Personil TMMD Bantu Petani Sayur

1 (2) (1)

JOMBANG.    Budaya makan sayuran telah ada sejak jaman dahulu, bahkan jauh sebelum ada ilmu gizi yang menyatakan dengan jelas akan manfaatnya bagi kesehatan. Menurut banyak literatur, manusia purba sudah makan produk dari tanaman lebih banyak dari daging, karena memang itulah makanan yang banyak tersedia disekitar mereka. Seiring dengan berkembangnya peradaban, budaya pertanian pun akhirnya dikembangkan.

Daerah Kecamatan Kudu terutama di desa Sidokaton yang menjadi tempat pelaksanaan TMMD ke 101 merupakan daerah sayuran meskipun daerah Utara Jombang bukan daerah yang cocok untuk tanam sayuran, tetapi beberapa warganya menanam sayuran sebagai keperluan pribadi maupun untuk komoditi penunjang ekonomi.

Personil Satgas TMMD selain melaksanakan kegiatan pembangunan fisik, di sela-selah kegiatan juga ikut membantu warga memilah dan mengikat sayuran yang akan di jual di pasar yang ada di mojokerto maupun surabaya, seperti yang terlihat di rumah Bapak Parjan dusun sidokaton. rt.3.rw.2. Desa sidokaton, senin 16 April 2018.

Menurut Bapak Parjandengan pengolahan lahan yang benar dan cara penanaman yang tepat serta membaca situasi pasar menjadi modal utama untuk menghasilkan labih banyak uang. Dengan adanya TMMD ini saya juga ikut terbantu karena bapak bapak tentara bila sedang longgar kadang ikut membantu. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Personil TMMD Bantu Petani Sayur