Personil Kodim 0814 Jombang Ikut Amankan Kenduren Durian Wonosalam

6

Jombang. Agenda tahunan tradisi Kenduren Duren di Wonosalam, Jombang, yang tahun 2017 lalu, tahun ini kembali berlangsung. Minggu, (11/2/2018) tradisi akbar di Kota Santri Jombang ini, kembali berlangsung.

Sejak Sabtu (10/2) sore, pengunjung mulai berdatangan dari berbagai penjuru di Jombang. Bahkan, mereka juga banyak yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur. Pengunjung ini datang hingga Minggu siang saat acara berlangsung  di lapangan Wonosalam, Jombang.

Berkaca pada tahun yang sebelumnya, maka pengamanan untuk Kenduri Durian tahun ini dipersiapkan dengan matang, karena jumlah pengunjung bukan hanya dari Kab.Jombang saja tetapi warga dari Kabupaten lain juga turut hadir seperti dari Lamongan, Mojokerto, Sidoarjo, Surabaya dan lain lain, dengan jumlah pengunjung mencapai ribuan orang.

Dalam festival KenDuren kali ini, banyak personel keamanan dikerahkan. Dengan rinciannya, anggota Polres Jombang, personel Kodim 0814 Jombang, Banser, Senkom, Linmas,  Perhutani dan RAPI. “ Pengamanan ini kami perketat untuk kenyamanan pengunjung dan suksesnya even,” Meskipun ada beberapa kericuhan mewarnai tetapi untuk keseluruhan acara termasuk sukses, kata Danramil 0814/17 Wonosalam. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Personil Kodim 0814 Jombang Ikut Amankan Kenduren Durian Wonosalam