Persit Kodim 0814 Jombang Jadikan Sampah Lebih Berharga

2

Jombang. Tidak semua barang yang tak berguna harus dibuang. Dengan sentuhan tangan-tangan kreatif ibu-ibu persit KCK Cabang XXIX Kodim 0814 Jombang, sampah yang sudah tak berguna pun bisa disulap menjadi barang bermanfaat dan bernilai ekonomis.

Sampah merupakan masalah klasik yang sering terjadi, terutama di perkotaan. Namun sampah bisa bermanfaat jika kita bisa mengelola dengan baik dan akan berguna.

Kegiatan yang dilakukan secara rutin di setiap pertemuan menjadi ajang tali silahturahmi sekaligus ajang kreatif para istri prajurit Kodim 0814 Jombang, seperti yang terlihat  jumat, 8 maret 2019. Jadi Limbah sampah bisa bernilai ekonomis jika dikelola dengan baik. Seperti sekarang ini sampah yang seharusnya di buang, ternyata di tangan ibu-ibu ibu Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0814 Jombang mampu dijadikan beraneka ragam barang bermanfaat,dijadikan bunga,hiasan bahkan bisa menjadi baju daur ulang yang bagus dan lebih bernilai ekonomis.

Kendati demikian, ibu-ibu persit tersebut tetap senang karena sampah yang biasanya terbuang malah bisa dimanfaatkan  dan bisa juga di jual bernilai ekonomi untuk menambah  kebutuhan (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Persit Kodim 0814 Jombang Jadikan Sampah Lebih Berharga