Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0814 Jombang Gowes Bersama

 1 (5)

 JOMBANG. Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim 0814 Jombang melaksanakan gowes bersama dalam rangka pertemuan gabungan, Kegiatan yang dipimpin oleh Dandim 0814 Jombang serta Ny Beny Sutrisno, selaku Ketua Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0814 Jombang gowes dengan route menyusuri jalan protokol Kota Jombang diadakan  jumat 25 januari 2019.

Dandim 0814 Jombang Letkol Beni Sutrisno mengatakan, bahwa bersepeda yang digelar secara sederhana ini star dan finish di Makodim dengan menempuh jarak 15 KM, adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk lebih mempererat hubungan tali silaturahmi sesama anggota serta untuk membiasakan hidup sehat dengan berolahraga. “ Kegiatan ini sangat positif dan akan terus berlanjut, disamping kita gemar bersepeda buat badan sehat, kita juga harus peduli terhadap lingkungan tempat kita tinggal” pungkasnya.

Diawali dengan senam peregangan, peserta kegiatan gowes Kodim 0814 Jombang tampak bersemangat saat memulai rangkaian kegiatan ini, rombongan gowes yang dipimpin langsung oleh Dandim 0814 Jombang menyusuri jalan-jalan di wilayah Kecamatan Kota serta Kecamatan Diwek. Sepanjang perjalanan para peserta dapat saling berinteraksi, bergurau sambil menyapa masyarakat yang dilalui rombongan ini. Tak terasa keringat pun telah membasahi baju para peserta olah raga bersepeda ini.

Setelah menyusuri jalan beraspal sepanjang belasan kilometer, para peserta olah raga bersepeda kembali ke Makodim 0814 Jombanguntuk mengakhiri kegiatan. Tampak wajah bugar terpancar dari para peserta olah raga bersepeda yang teriri dari anggota Kodim 0814 Jombang dan Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0814.

Kegiatan olag raga sudah sering dilaksanakan tetapi gowes baru perdana diselenggarakan ini sebagai wahana silaturahmi antara anggota Kodim 0814 Jombang dan Ibu-Ibu Persit serta masyarakat yang dilaluinya, juga sebagai sarana olahraga dan rekreasi yang murah yang dapat dijangkau oleh seluruh anggota. Manfaat melakukan kegiatan Gowes (bersepeda) adalah dapat meningkatkan kesehatan karena kegiatan ini bisa membakar kalori dengan menggunakan sepeda yang baik. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0814 Jombang Gowes Bersama