PERPADI BOJONEGORO GELAR SOSIALISASI DAN DIALOG PUBLIK

1(1)
BOJONEGORO.     DPC Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Pedagang Beras Indonesia (Perpadi) Kabupaten Bojonegoro, pada Rabu (09/8/2017) siang, bertempat di Ruang Pertemuan Hotel MCM jalan Pemuda, Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar acara Sosialisasi dan Dialog Publik bertemakan Kebijakan Pemerintah Dalam Meningkatkan Peran dan Fungsi Penggilingan Padi dan Pedagang Beras Demi Tercapainya Iklim Usaha Yang Kondusif Bagi Kemajuan Perberasan Bojonegoro.

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Perijinan, Perwakilan Bulog Sub Drive III Bojonegoro, jajaran pengurus Perpadi Bojonegoro, serta pengusaha penggilingan padi dan pengusaha beras se- Kabupaten Bojonegoro.

Sekretaris Jenderal DPC Perpadi Bojonegoro Muhammad Arif Wahyudin mengatakan bahwa tersebut, salah satunya mensosialisasikan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Ada sekitar 1600 Penggilingan padi di Bojonegoro, dan hampir 90 persen masih skala kecil. Rencananya kita kumpulkan bersama, diskusi bareng. Agar yang kecil ini terbina. Dengan adanya wadah ini mungkin kita bisa memproduksi gabah di Bojonegoro, dan keluar daerah bisa sudah berupa beras,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo menyampaikan MoU antar TNI dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia tentang Upaya Khusus (Upsus) Peningkatan Swasembada Pangan Nasional.

Menurutnya adanya kendala dilapangan, yakni penampungan hasil serapan produksi pertanian dapat disiasati dengan sistem Filial sewa gudang.

“Hal ini untuk menanggulangi kegalauan para pelaku usaha beras dan gabah. Satgas dapat bekerjasama dengan Kodim dan Polres untuk turun secara bersama-sama. Agar para pelaku usaha dalam melakukan kegiatan selalu mengikuti prosedur,” tandasnya.
(Penrem 082/CPYJ )

Related For PERPADI BOJONEGORO GELAR SOSIALISASI DAN DIALOG PUBLIK