Perlancar akses jalan di pematang sawah, TNI bersama masyarakat berbaur dan bergotong-royong buat jalan

 DOK2 (1)

LAMONGAN-, Babinsa Desa Sunge Geneng Koramil 0812/16 Sekaran pos  Koramil Maduran, Sertu Imam Sujoko bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti membuat  jalan setapak di pematang sawah untuk jalan pertanian  yang bertempat di Desa Since Geneng, Pembangunan jalan setapak dengan ukuran panjang ± 100 m dengan lebar 3 m tersebut bertujuan untuk memudahkan akses jalan bagi para warga Desa Since Geneng yang hendak pergi maupun kembali dari sawah serta untuk melaksanakan Kristan kesehariannya sebagai petani. Senin (02/04/18)

“Kegiatan ini dilaksanakan secara bergotong-royong, karna dalam kegiatan ini merupakan swadaya dari warga Desa Since Geneng itu sendiri, dengan dikoordinir oleh Babinsa dan Kepala Desa Since Geneng, dan para warga berharap” pembangunan jalan setapak di Pematang sawah, mereka dapat segera rampung sehingga para warga tidak lagi merasa kesulitan dengan kondisi jalan yang becek dan berlumpur”, Kata Imam Sujoko sebagai Babinsa Dewa Sunge Geneng.

Sebanyak 15 orang terdiri dari 1 personel TNI terlibat dalam karya bakti tersebut. Ditempat terpisah Danramil 0812/16 Sekaran Kapten Inf Sutekno  menyampaikan, agar prajurit selalu membaur dengan masyarakat saat membuat jalan pematang.

“Diharapkan kegiatan ini dapat mengurangi beban masyarakat yang banyak mengeluh karena mau ke sawah jalannya becek dan sangat licin diwaktu musim hujan,“ ucap Danramil.

Menurutnya, karya bhakti ini akan terus berlanjut dilaksanakan bersama warga, tak hanya di wilayah Desa Since Geneng saja, tetapi menyasar di seluruh wilayah Kecamatan Sekaran secara bergantian.  . (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Perlancar akses jalan di pematang sawah, TNI bersama masyarakat berbaur dan bergotong-royong buat jalan