Perkokoh Wawasan Kebangsaan, Koramil 0815/12 Ngoro Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat

silaturahmi
MOJOKERTO.         Sejumlah 72 orang hadir dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat yang diselenggarakan Koramil 0815/12 Ngoro Kodim 0815 Mojokerto, bertempat di Aula Makoramil 0815/12 Jalan Raya Ngoro – Japanan Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Sabtu (20/05/2017) pukul 16.00 – 17.30 WIB.   
 
Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Arh Teguh PW, S.Sos berkesempatan membuka kegiatan yang mengusung bertema “Melalui Kegiatan Penyelenggaraan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Dan Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa”. 
 
Dalam sambutannya, Danramil 0815/12 Ngoro menyampaikan pentingnya mewujudkan kondusifitas wilayah demi keberlangsungan program pemerintah, untuk mencitakan kondisi tersebut diperlukan satu pemahaman tentang situasi kondisi terkini.  “Tentunya, aparatur pemerintahan maupun aparat keamanan di daerah tidak bisa bekerja sendiri namun dibutuhkan peranserta para tokoh untuk mewujudkan kondisi yang diharapkan. Tegas Danramil.   
 
Acara dilanjutkan pemberian materi oleh Danramil tentang Kebijakan Pimpinan TNI Tahun 2017 di Bidang Teritorial, kemudian materi Proxy War disampaikan oleh Bati tuud Pelda Supriyono yang mengupas tentang potensi ancaman dalam berbagai aspek berbangsa dan bernegara. Berikutnya materi Bela Negara disampaikan oleh Bati Bakti TNI Pelda Sentot dan Materi Bahaya Laten Komunis oleh Bati Wanwil Pelda Poniman.
 
Kegiatan yang dihadiri para tokoh baik Toga, Tomas, Toda dan Todat di wilayah Kecamatan Ngoro tersebut, diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Danramil,  dilanjutkan ramah tamah. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Perkokoh Wawasan Kebangsaan, Koramil 0815/12 Ngoro Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat