Peringati HUT Korem 082 ke 70, Kodim Tuban Akan Menggelar Karya Bakti dan Bakti Sosial

4

Tuban- Dalam rangka memeriahkan HUT Korem 082/CPYJ ke-70, Kodim 0811/Tuban akan menggelar kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial (Baksos) pada tanggal 10 Juli 2018 di Desa Tambak Rejo Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto saat memimpin rapat koordinasi tentang rencana pelaksanaan kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka HUT Korem 082/CPYJ ke 70, di ruang data Makodim setempat, Rabu (04/07/2018).

“Sesuai rencana kegiatan karya bhakti dan Baksos tersebut dilaksanakan pada tanggal 10 Juli mendatang terpusat di Desa Tambak Rejo Kecamatan Rengel, berupa pembersihan TPU, pengecatan musholla, pembangunan RTLH, pengobatan massal gratis dan pembagian paket Sembako,” papar Dandim dalam rapat.

Menurut Dandim, pihaknya sengaja memilih desa Tambak Rejo sebagai sasaran kegiatan Baksos, karena desa tersebut merupakan wilayah yang sering terdampak banjir akibat luapan sungai bengawan solo.

“Desa Tambak Rejo terletak di bantaran sungai Bengawan Solo yang setiap musim hujan terkena banjir akibat luapan sungai bengawan solo, sehingga warganya perlu mendapatkan perhatian dan bantuan,” tuturnya.

Dalam pelaksanaannya, Dandim Tuban memberikan perintah kepada Kapten Inf Istoha selaku Danramil 05 Rengel untuk melaksanakan kegiatan tersebut karena kegiatan terpusat di wilayah Koramil 05 Rengel.

Dihari yang sama,  Kapten Inf Istoha langsung menindaklanjuti perintah tersebut dengan menggelar rapat koordinasi dan peninjauan lokasi bersama kepala desa dan perangkat desa setempat. Sementara itu, Danramil 0811/05 Rengel Kapten Inf Istoha mengatakan, pihaknya mengaku siap mendukung suksesnya kegiatan karya bhakti dan bakti sosial di wilayahnya.

“Kami siap menyukseskan kegiatan karya bhakti dan bakti sosial dalam rangka HUT Korem 082/CPYJ ke 70, dengan niat Bismillah mari kita bantu mengatasi kesulitan masyarakat yang ada disekitar kita, terutama yang ada di desa Tambak Rejo,” ujar Kapten Istoha disela sela meninjau lokasi Baksos di Desa Tambak Rejo.

Ia berharap, kegiatan karya bhakti dan Baksos akan berjalan lancar dan sukses, sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. “Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi sarana untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkas  mantan Danramil Plumpang ini. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Peringati HUT Korem 082 ke 70, Kodim Tuban Akan Menggelar Karya Bakti dan Bakti Sosial