Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Balai Kota Kediri

1 (3)
KEDIRI. Dengan tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu” ,upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di gelar di halaman balai Kota Kediri. Hadir dalam peringatan ke 89 Sumpah Pemuda, Walikota Kediri, Abdullah Abubakar, Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi, Pasi Ops Kodim Kediri, Kapten Arm Nur Solikin, Danramil Kota ,Kapten Inf Harmadi serta seluruh kepala dinas Pemda Kediri, Camat se-Kota Kediri dan Kepala Kelurahan se-Kota Kediri, senin (30/10/2017)
 Bertindak selaku Inspektur upacara, AKBP Anthon Haryadi, Komandan upacara, kapten Arh Puguh Bintarto dan perwira upacara, Letda Czi Bibit.
 “Dari belahan barat Indonesia, terdapat nama Mohammad Yamin. Seorang pemuda kelahiran Sawah   Lunto   Sumatera   Barat   yang   mewakili organisasi pemuda Sumatera, Jong Sumatranen Bond. Dari belahan Timur Indonesia, kita menemukan pemuda bernama Johannes Leimena, kelahiran Kota Ambon Maluku, mewakili organisasi pemuda Jong Ambon. Ada juga Katjasungkana dari Madura, ada juga Cornelis Lefrand Senduk, mewakili organisasi pemuda Sulawesi, Jong Celebes,” kata AKBP Anthon Haryadi saat menyampaikan amanat dari Kemenpora RI.
Peringatan Sumpah Pemuda ini juda diikuti 1 SST Kodim 0809/kediri, 1 SST Brigif 16/WY, 1 SST Yonif 521/DY, 1 SST Polresta Kediri, 1 SST Satpol PP Kota Kediri serta 6 SST pelajar pramuka, SMP / SMA dan mahasiswa.
 Usai peringatan Sumpah Pemuda, Kapten Inf Harmadi turut menanggapi inti dari amanat yang dibacakan Kapolresta Kediri sebelumnya kepada publikasi media Pemkot Kediri. Menurutnya, kunci sukses para pemuda ada masa 1928 tersebut, tidak lain tidak bukan adalah menyatukan pandangannya tanpa harus membawa-bawa latarbelakang masing-masing, entah itu agama, suku maupun bahasa daerah. Kapten Inf Harmadi berharap para pemuda saat ini bisa mencontoh apa yang sudah dilakukan para pemuda masa lalu guna menjaga persatuan dan kesatuan dalam tatanan yang berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945.(Penrem 082/CPYJ).

Related For Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Balai Kota Kediri