Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke-15 DiKota Tuban

1(1)Tuban – Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-15 dan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-46 tingkat Kabupaten Tuban tahun 2018, digelar di Kapal Kandas Desa Socorejo, Desa Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (07/11/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Tuban H. Fahul Huda beserta Ibu, Wakil Bupati Tuban Ir. Noor Nahar Husein beserta Ibu,  Kasdim 0811 Tuban Mayor Arh Teguh P.W. S.Sos, , Ketua Pengadilan Negeri Tuban, Ketua Kejaksaan Negeri Tuban, Ketua Pengadilan Agama Tuban, Ketua DPRD Kab. Tuban diwakili anggota Komisi A Kab. Tuban Sekda Kabupaten Tuban Kepala Dispemmas Desa dan KB Kabupaten Tuban, Kapolsek  Jenu AKP Elis, Danramil 0811/15 Jenu Kapten Inf Gacuk sunarso,  Camat se Kabupaten Tuban, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Tuban, Ketua PKK Kecamatan se Kabupaten Tuban,  Dharma Wanita Dispemmas Desa dan KB Kabupaten Tuban, Kepala Desa se Kecamatan Jenu, Ketua PKK  se Kecamatan Jenu, Ketua LPMD se Kecamatan Jenu, Ketua Pokja PKK Desa, Tokoh Agama dan Masyarakat dan Para undangan lainnya sekitar 400 orang.

Dalam acara puncak tersebut, Bupati Tuban H. Fathul Huda menyerahkan hadiah kepada Kepala Desa (Kades) yang menyabet  juara 1 hingga 3 BBGRM ke-15, di antaranya Desa Socorejo Kecamatan Jenu, Desa Kembangbilo Kecamatan Tuban dan Desa Talun Kecamatan Montong.

Dalam sambutanya, mengatakan, peringatan BBGRM ini merupakan kegiatan yang sangat baik. Hal itu dikarenakan kegiatan gotong-royong merupakan budaya masyarakat yang ada di Kabupaten Tuban.

Dikesempatan yang sama Kasdim 0811/Tuban mengungkapkan”Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali dan meningkatkan kepedulian masyarakat. Selain itu gotong-royong juga merupakan budaya, sehingga perlu dilestarikan,” ujar Kasdim 0811/ Tuban.

Sementara itu, Kepala Desa Socorejo, Arif Rahman Hakim mengungkapkan, selama tahun 2018 ini Desa Socorejo sudah banyak membangun serta telah banyak melakukan pemberdayaan-pemberdayaan kepada masyarakat setempat.

Hal itu, terbukti dengan beberapa penghargaan yang didapat Desa Socorejo, seperti penghargaan Awards tahun 2018 ketegori desa terbaik, BUMDes terbaik di Kabupaten Tuban, Koperasi Desa Socorejo koperasi terbaik di Kabupaten Tuban, serta juara satu BBGRM ke-15 ini.

“Semoga dengan penghargaan-penghargaan yang diraih Desa Socorejo semakin maju dan bisa memberikan manfaat serta kesejahteraan kepada masyarakat setempat,” terang Arif.

Sekadar diketahui, Desa yang berada di Ring 1 PT. Semen Indonesia tersebut menyabet juara satu setelah pada peringatan BBGRM ke-15 ini mendapatkan nilai 283. Disusul Desa Kembangbilo dengan nilai 242, dan Desa Talun dengan nilai 231 ( Penrem 082/CPYJ ).

Related For Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke-15 DiKota Tuban