Pergantian Tahun Di Kediri Relatif Kondusif

1546351477606_1

Kediri. Pengamanan pasca pergantian tahun, dilakukan Kodim 0809/Kediri bersama Polresta dan Polres Kediri. Pos-pos pengamanan sudah lebih dari sepekan lamanya disiagakan. Jalan-jalan mulai dipenuhi kendaraan roda dua dan empat, baik yang mau berekreasi maupun yang ingin berbelanja. Selasa (1/1/2019)

Babinsa Banjaran, Serda Abu Nur Arifin melaporkan, sejauh pandangan dari pos pengamanan yang berlokasi di jalan A.Yani atau seputaran pemandian Tirtoyoso,  arus kepadatan lalu lintas masih didominasi kendaraan dari arah utara menuju selatan. Antrian kendaraan relatif normal dan tidak terjadi antrian yang begitu panjang. Kendaraan roda dua masih mendominasi kepadatan arus lalu lintas di kawasan jalan A.Yani ini.

Dari pemantauan Babinsa Kampung Dalem, Serda Effendi, untuk sementara arus lalu lintas di seputaran alun-alun dan Masjid Agung dialihkan, sehubungan adanya kegiatan yang malam nanti dilangsungkan. Arus lalu lintas dari arah timur ke barat melewati jembatan, terlihat cukup padat, dari pagi hingga sore. Sedangkan arus lalu lintas menuju arah Tulungagung cukup padat, tetapi kepadatan kendaraan relatif normal.

Ditempat terpisah, Babinsa Balowerti, Serma Eko Wahono melaporkan, jelang berakhirnya tahun 2018, aktifitas perbelanjaan di sepanjang jalan Dhoho, cukup meningkat, terutama hari sabtu hingga minggu kemarin. Hari senin ini, aktifitas warga yang mendatangi pertokoan masih terlihat, kendati arus lalu lintas menuju jalan Dhoho ditutup sementara.

Sementara itu, jelang detik-detik pergantian tahun di wilayah Kecamatan Kota, mulai terlihat aktifitas warga yang berniat mengadakan acara menyambut datangnya tahun baru 2019. Sebagaimana dilaporkan Danramil Kota, Kapten Arm Bangun Budi Adi, dilingkungan masyarakat, khususnya kelurahan-kelurahan di Kecamatan Kota, beberapa perlengkapan sound system, tenda maupun karpet, sudah terlihat sejak siang tadi.

Dari pengamatan yang dilakukan sejak Hari Natal hingga pergantian tahun, arus lalu lintas cenderung padat saat Hari Natal dan menurun saat pergantian tahun. Jalur Kediri menuju Malang melewati Kecamatan Kandangan sempat menimbulkan antrian panjang kendaraan, saat Hari Natal yang lalu. Demikian juga jalur Kediri menuju Surabaya melewati Mengkreng, terlihat padat saat Hari Natal dibanding pergantian tahun.

Sejauh pengamatan dari pos-pos pengamanan yang tersebar di Kota dan Kabupaten Kediri, arus lalu lintas cenderung normal. Khusus di tempat-tempat pertokoan atau perbelanjaan, mengalami peningkatan dan hampir sama saat Hari Natal beberapa hari lalu. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Pergantian Tahun Di Kediri Relatif Kondusif