Pererat Tali Silaturahmi, Forkopimka Bancar Hadiri Safari Ramadhan

2

Tuban          Safari Ramadhan secara tidak langsung dapat memperkuat persatuan dan kebersamaan baik diantara kalangan masyarakat sendiri maupun antara masyarakat dengan pemerintah.

Bertempat di Masjid Nurul Huda Desa Sukoharjo Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban Forkopimka Bancar menghadiri kegiatan Safari Ramadhan bersama masyarakat, Senin (04/06/2018).

Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H tahun 2018 yang digelar oleh Ta’mir Masjid Nurul Huda untuk lebih mempererat talisilaturahmi antar tiga pilar dan para ulama juga sebagai ajang untuk saling mengenal.

Dalam sambutannya, Camat Bancar Drs. Danardji menyampaikan ajakan kepada warga Desa Sukoharjo agar selalu meningkatkan amalan ibadah di bulan Suci Ramadhan.

“Dengan berpuasa kita tingkatkan ibadah kepada Allah SWT, saling menghormati dan saling menghargai, kualitas ibadah kita harus ditingkatkan di bulan Ramadhan ini semoga puasa kita lancar sampai hari kemenangan nanti,” ujarnya.

Senada dengan Camat, Danramil 0811/12Bancar Kapten Inf Priwahyudi juga mengajak masyarakat untuk menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai momentum memperkuat persatuan, mempererat tali silaturahmi.

“Ramadan sebagai bulan suci harus kita maknai sebagai sarana membersihkan hati dan menjauhi perilaku emosi. Kami mengajak masyarakat dari berbagai latar belakang untuk menjaga sikap toleransi dengan semangat persatuan Indonesia,” ungkapnya.

Hadir sebagai pemberi Tausiyah Habib Husein Bin Hasyim Bin Toha Ba’agil dari pimpinan Majelis Taklim Ar Ridwan Tuban menyebutkan bahwa bulan suci Ramadhan ini sebagai bulan Tarbiyah atau bulan pendidikan,maka sebagaiumat islam harus berpuasa dengan sebenarnya, berpuasa karena iman dan mengharap pahala dari Allah SWT.

“Barangsiapa memasukinya untuk mendapatkan karunia Ilahi, kemudian ia berpuasa sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, lalu ia dapat melakukan ibadah tambahan sesuai yang telah disyariatkan, maka ia akan lulus dengan menyandang gelar muttaqin. Dengan gelar muttaqin orang akan mendapatkan jaminan ampunan dari Allah SWT dan terbebas dari api Neraka,” tutur Habib Husein. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Pererat Tali Silaturahmi, Forkopimka Bancar Hadiri Safari Ramadhan