Pererat Silaturahim Dengan Tokoh Agama, Danpos Ramil 20 Mojoanyar Hadiri Pengajian Rutin Lailatul Ijtima’

 2 (1)

MOJOKERTO.-   Pelaksana Tugas Danpos Ramil 0815/20 Mojoanyar Letda Inf Akhmad Rifa’i terus melakukan pembinaan teritorial di wilayah binaannya melalui komunikasi sosial yang dikemas dalam bentuk silaturahim dengan tokoh agama. Komsos kali ini, dilakukan bersama Forpimka dengan menghadiri pengajian rutin Lailatul Ijtima’ di Masjid At-Thohirin Desa Kweden Kembar Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, Sabtu (24/02/2018) malam.

Kegiatan yang diselenggarakan MWCNU Mojoanyar diikuti sekitar 100 orang Jama’ah Lailatul Ijtima’. Tampak pula Kapolsek Mojoanyar AKP Margo Sukwandi, SH., Rais Syuriah MWCNU Mojoanyar KH. Jamzuri Sharif, Pengurus MWCNU Mojoanyar,  Pengurus Ranting NU dan undangan.

Lailatul Ijtima’ ini adalah kegiatan yang digagas oleh para Kyai sehingga sangat bermanfaat bagi umat.  Lailatul Ijtima’ NU adalah malam perkumpulan warga NU untuk mengaji bersama dan melaksanakan amaliyah-amaliyah tradisi NU agar terbiasa sehingga dapat diturunkan kepada generasi mendatang.

Pengajian Lailatul Ijtima’ ini dilaksanakan dalam rangka menyegarkan kembali peninggalan para ulama sepuh dan menjaga tradisi lama yang baik serta mempererat hubungan sesama warga nahdiyyin.

Pihak Forpimka Mojoanyar yang diwakili Kapolsek AKP Margo Sukwandi, SH., mengharapkan kegiatan-kegiatan positif seperti ini agar terus dijalankan dan ditingkatkan sehingga hubungan antar umat Islam semakin kokoh dan tidak mudah dipecah belah.

Dalam pengajian tersebut diisi dengan pembacaan Sholawat, Ratib al Haddad, Tahlil dan Sholawat Nabi, pengajian kitab Tanbihul Ghafilin.  Sebagai penutup acara diisi ceramah/tauziyah dan do’a oleh KH.Ali Sadli.  (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Pererat Silaturahim Dengan Tokoh Agama, Danpos Ramil 20 Mojoanyar Hadiri Pengajian Rutin Lailatul Ijtima’