Peranserta Danramil 0815/07 Jetis Dalam Kegiatan Surveyor Akreditasi FKTP Tim Kemenkes RI Di UPT Puskesmas Kupang

 1 (2) (1)
MOJOKERTO.  Danramil 0815/07 Jetis Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Hari Subiyanto mengikuti pelaksanaan kegiatan Tim Surveyor Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dari Kemenkes RI di UPT Puskesmas Kupaang, Jalan Raya Kupang Desa Kupang Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Rabu (29/11/2017).
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Tim Survey dari Kemenkes RI dr. Reni Ibrahim beserta tim, Dinkes Provinsi Jatim dr. Dyah, Dinkes Kabupaten Mojokerto, Camat Jetis Drs. Moch. Malik, MM, Kapolsek Jetis diwakili Wakapolsek AKP Pujiono, KA UPT Puskesmas Kupang Moch. Toha, SKM., Ka UPT Diknas Drs. Miskan, 8 Kades se-wilayah kerja UPT Puskesmas Kupang, Perwakilan PKK dan undangan.
 
Acara diawali dengan kata pengantar Ka Tim Surveyor Akreditasi FKTP dari Kemenkes RI dr. Reni Ibrahim dilanjutkan tanya jawab  dari Tim Survei kepada Audien, kemudian pengecekan fisik Sarana Kesehatan dan Administrasi  di UPT Puskesmas Kupang.
 
Ketika Tim Surveyor Akreditasi FKTP dari Kemenkes RI,  melemparkan pertanyaan kepada audiens terkait pelibatan instansi terkait sesuai Tupoksi oleh UPT Puskesmas Kupang dalam melaksanakan kegiatan menghadapi Akreditasi Kesehatan, dijawab oleh Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Hari Subiyanto.  
 
Dalam jawabannya, Danramil Jetis menjelaskan, dalam rangka Akreditasi FKTP, pihak UPT Puskesmas Kupang selalu mengundang Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala KUA, Kepala UPT Pendidikan,  Para Kades dan Kader Kesehatan agar mengerti rencana program 1 tahun ke depan. Ini semua dilaksanaakan oleh Puskesmas, untuk meminta masukan, saran dan pendapat  agar perencanaan program lebih sempurna, terang Danramil.
 
Untuk kegiatan fisik, lanjut Danramil, di lapangan para Babinsa, Kades dan Bidan Desa selalu bergandengan, seperti dalam pelaksanaan KB Kesehatan, Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), Operasi Katarak, Operasi Bibir Sumbing dan jambanisasi.
 
Untuk diketahui, Tim Surveyor Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dari Kemenkes RI melaksanakan kegiatan selama 3 hari di UPT Puskesmas Kupang, kedatangan Tim ini diterima pada Minggu lalu (27/11) oleh Ka Dinkes Kabupaten Mojokerto, Danramil 0815/07 Jetis bersama Forpimka, Ka UPT Puskesmas Jetis Eka SKM., KA UPT Puskesmas Kupang Moch.Toha, SKM.,Kades se-Kecamatan Jetis,. Bidan se-wilayah kerja Puskesmas Kupang dan undangan, di Hotel D’Resort Jalan Raya By Pass Mojokerto. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Peranserta Danramil 0815/07 Jetis Dalam Kegiatan Surveyor Akreditasi FKTP Tim Kemenkes RI Di UPT Puskesmas Kupang