Peran Babinsa, Dampingi Petani Saat Panen Padi

2

Tuban- Kodim 0811/Tuban menerjunkan langsung para Babinsanya untuk mendampingi Petani di sawah dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan pemerintah.

Babinsa Koramil 0811/06Plumpang Sertu Pandai Edi melaksanakan pendampingan panen padi di Desa Bandungrejo Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban milik kelompok tani Agawe Makmur, Rabu (07/03/2018).

Babinsa Koramil 0811/06 Plumpang Sertu Pandai Edi mengatakan bahwa pendampingan yang dia lakukan kepada petani saat panen padi itu merupakan tugas dan tanggung jawabnya selaku Babinsa dalam membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah dalam swasembada pangan berkelanjutan.

“Dengan pendampingan ini saya berharap para petani makin sukses sehingga bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional,” ujar Pandai.

Sementara itu, Kasripah anggota Kelompok Agawe Makmur, menyampaikan bahwa dirinya dan petani lainnya sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani guna memberikan penyuluhan dan bimbingan bertani kepada mereka.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan”, ujar Kasripah.

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Peran Babinsa, Dampingi Petani Saat Panen Padi