Peran Aktif TNI Dalam Situasi Lingkungan Jelang Musim Hujan

3
Lamongan.   Upaya dalam mengoptimalkan fungsi saluran irigasi agar debit air yang mengalir dapat berjalan lancar menuju lahan-lahan petani di Desa Tritunggal Kec Babat Kab Lamongan sehingga mampu mendukung peningkatan produktifitas pertanian di wilayah Kec Babat. Selasa 19/12/2017.
 
Seperti yang dilakukan oleh Batuut beserta 10 Anggota Koramil Babat yang melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat dan petani dengan sasaran pembersihan saluran irigasi yang berada di Desa Tritunggal, Pembersihan ini merupakan upaya untuk memaksimalkan saluran irigasi tersebut, sedangkan pembersihan rumput serta semak belukar yang ada di tanggul sungai untuk mengantisipasi jangan sampai dijadikan tempat berkembang biaknya tikus sawah yang sangat mengganggu tanaman. Kata Batuut Koramil 10 Babat.
 
Dalam program bersih-bersih menghadapi musim hujan tersebut, nantinya akan dijadikan ajang silaturahmi dan mendekatkan diri dengan warga, karena pada saat sekarang ini curah hujan mulai tinggi, lampu listrik sering padam, angin kencang akhir2 ini, sehingga mengakibatkan lingkungan jadi kotor, saluran irigasi tersumbat akhirnya menyebabkan rawan banjir.
 
Oleh karena itu kelak dalam kegiatan tsb, dapat memberikan perlunya kesadaran akan warga untuk tidak membuang sampah disembarang tempat terutama selokan air serta warga agar berperan aktif dalam situasi lingkungan sekarang ini yang curah hujan mulai meningkat sehingga apabila terjadi sesuatu hal yg tidak Di inginkan Kita semua sudah siap menghadapi dan cara bertindaknya ungkap Batuut Koramil 10 Babat.  (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Peran Aktif TNI Dalam Situasi Lingkungan Jelang Musim Hujan