Penyerahan PTSL BPN Bersama 3 Pilar

 3
Kediri,     Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap) yang dilakukan BPN, hari ini menyerahkan sertifikat kepada 113 orang yang menerimanya. Acara penyerahan yang berlangsung Kelurahan Tempurejo Kecamatan Pesantren ini juga dihadiri Mandung Sulaksono dari Pemkot, Syaifudin dari BPN, Camat Pesantren Eko Lukmono Hadi, Danramil Pesantren Kapten Arm Nur Solikin dan Kapolsek Pesantren Kompol Nursyiana serta Kepala Kelurahan se-Kecamatan Pesantren, kamis (28/12/2017)
 
Dari data dilapangan, tercatat 113 orang penerima sertifikat PTSL dari BPN, 30 sertifikat berasal dari Kelurahan Pakunden, 25 sertifikat berasal dari Kelurahan Bangsal, 23 sertifikat berasal dari Tempurejo, 15 sertifikat berasal dari Kelurahan Tosaren, 13 sertifikat berasal dari Kelurahan Ketami, 4 sertifikat berasal dari Kelurahan Jamsaren dan 3 sertifikat berasal dari Kelurahan Tinalan.
 
“Ini adalah program pemerintah dan hari ini ada 113 penerima sertifikat di Kecamatan Pesantren pesantren. Adapun program ini dibiayai APBN Pusat dan APBD melalui pemerintah daerah. Harapan tahun 2018, semua tanah di kediri harus sudah bersertifikat harapannya adalah untuk mengurangi konflik dan akan memudahkan pemerintah terkait PBB sesuai dg tanah yg ada,” terang Syaifudin.
 
Dikesempatannya, Mandung Sulaksono menjelaskan ,”Di tahun 2017, kita mendapatkan target untuk menyelesaikan 5.000 bidang untuk sertifikat dan tahun 2018 kita mendapatkan target 2.500 ,silahkan nanti warga segera mendaftarkan diri dan saya mohon kepada warga yang hadir disini agar menginformasikan kepada tetangga ataupun saudaranya.”
 
Sambungnya ,”Khusus PTSL ini adalah program nasional ,terkait program ini kita mengintruksikan kepada camat dan lurah untuk membantu warganya ,tidak ada pungutan liar ,sesuai dengan program pemerintah daerah yaitu melayani. Kita berkomitmen layani masyarakat dengan sebaiknya-baiknya khususnya masyarakat yang tidak mampu.”
 
Di penghujung acara, Camat Pesantren, Danramil Pesantren dan Kapolsek Pesantren mendapat kesempatan menyerahkan masing-masing 15 sertifikat kepada para pemerima PTSL..(Penrem 082/CPYJ ).

Related For Penyerahan PTSL BPN Bersama 3 Pilar