Penrem 082/CPYJ Penuhi Target Tayang Giat TMMD

a

KEDIRI. Publikasi suatu konten berita, tidak harus semuanya bersifat masif, ada juga yang tidak masif. Semuanya tergantung kemungkinan respon publik tertarik atau tidaknya terhadap suatu konten berita. Pandangan inilah yang menjadi acuan Kapenrem 082 Mayor Caj Chandra Yuniarti dalam mengawasi segala aktifitas kru Penrem 082 di lokasi TMMD di Desa Blimbing dan Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Selasa (06/11/2018)

Seluruh agenda bidang non fisik, secara sengaja dilakukan komunikasi terlebih dahulu kepada pihak penyelenggara. Hal ini dilakukan tidak lepas dari rencana peliputan agenda tersebut dan apa yang harus dilakukan kru Penrem 082 di lokasi tersebut.

Dengan perencanaan yang tepat, kru Penrem 082 mengikuti jalannya agenda tersebut di lokasi yang sudah terjadwal sebelumnya dan tentunya ruang publikasi juga harus disiapkan sejak dini. Sehingga, begitu agenda itu selesai, segala sesuatu yang terkait dokumentasi foto, video hingga penulisan berita, tidak jauh selisihnya ketika hendak dipublikasikan, baik lewat media sosial youtube maupun media publik.

Secara umum, setiap agenda non fisik selalu mendatangkan warga setempat dan inilah yang dimanfaatkan kru Penrem 082 untuk melakukan wawancara eksklusif secara langsung. Dengan pemanfaatan teknologi terkini, ditambah aplikasi yang mendukungnya, hasil rekaman video segera dilakukan editing dan secepat mungkin dipublikasikan lewat akses internet.

Demikian juga dokumentasi foto diiringi transkrip dari agenda yang sudah diliput, sesegera mungkin dirupakan dalam bentuk konten berita dan selanjutnya disodorkan di meja Kapenrem 082 untuk dikoreksi terlebih dahulu, sebelum dipublikasikan di media publik.

Menurut Mayor Caj Chandra Yuniarti, upaya pemanfaatan akses internet, sudah bukan lagi sekedar pendamping segala peliputan yang dilakukan krunya ,tetapi sudah menjadi kebutuhan pokok yang sulit dipisahkan. Walaupun kondisi geografis Desa Blimbing dan Jugo yang cukup menantang dan tidak adanya sinyal internet, memaksa krunya harus menghadapi segala permasalahan dilapangan. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Penrem 082/CPYJ Penuhi Target Tayang Giat TMMD