Penghijauan di SepanjangJalan di Wilayah Koramil 0811/04 Merakurak

2

Tuban,  Merakurak – Seluruh Anggota Koramil 0811/04 Merakurak melaksanakan karya bhakti penghijauan penanaman pohon mahoni di sepanjang jalan protokol wilayah Koramil 0811/04 yaitu jalan antara kecamatan merakurak sampai Kecamatan Montong. Kamis ( 11/01/2018 )

kegiatan yang di laksanakan adalah sebagai upaya mendukung program penghijauan yang di canangkan oleh komando atas melalui para Danramil dan Babinsa dengan tujuan mendekatkan diri dengan elemen masyarakat di sekitarnya.  

Para Babinsa yang terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata  dan ini adalah upaya juga untuk membangkitkan kembali jiwa Gotong Royong yang selama ini di nilai mulai menurun pada sendi sendi kehidupan di masyarakat, “ Ujar Danramil 0811/04 Kapten Inf Edy Suyanto.

Menurutnya akar tanaman pohon mahoni yang kuatakan memperkokoh kondisi tanah sehingga jalan akan tahan dengan longsord an di waktu musim penghujan tidak mudah Erosi/ Banjir dan pada saat musim kemarau bisa menyimpan air sehingga air pada saat musim kemarau mudah di dapat, dan berfungsi juga untuk mencegah pencemaran udara yang di sebabkan oleh kendaraan bermotor,

Kehadiran para Babinsa di tengah tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif dalam setiap tugas tugasnya melalu ipenghijauan diharapkan aparat dapat bermanfaat bagi masyarakat“  demikian pesan danramil 0811/04  kaptenInfEdySuyanto. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Penghijauan di SepanjangJalan di Wilayah Koramil 0811/04 Merakurak