Pengawasan Internal Mutlak Diperlukan Dalam Proyek RTLH

3

Jombang. Guna menjamin agar pelaksanaan pekerjaan sesuai dengan apa yang ada dalam rencana, maka berkenaan dengan proyek pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) di wilayah Kodim 0814/Jombang, Letkol Arm Beni Sutrisno S.Sos selaku Dandim membentuk pengawas internal guna mencapai pembangunan RTLH dengan semaksimal mungkin. Selasa (12/2).

Tim pengawaas yang di bentuk melaksanakan peninjauan langsung kebeberapa lokasi pengerjaan RTLH yang ada di Kab. Jombang. Hal itu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pengerjaan proyek RTLH serta untuk mengetahui atau mendapatkan temuan – temuan sebagai bahan evaluasi internal Kodim sehingga dapat disempurnakan sebelum terlambat.

Letkol Arm Beni Sutrisno S.Sos mengatakan bahwa Kodim 0814/Jombang mendapat proyek RTLH sebanyak 500 rumah dan 2 rumah over prestasi, pekerjaan tersebut merupakan proyek kerja sama dari Provinsi Jatim dengan Kodam V/Brawijaya.

Proyek tersebut murni bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi mereka yang masih memiliki rumah tidak layak huni, akan diperbaiki sehingga menjadi rumah yang layak huni, jadi pihaknya selalu bersungguh-sunguh dalam mengerjakannya karena hasilnya akan langsung dirasakan oleh masyarakat, untuk itu pengawasan dan evaluasi secara internal sangat penting dan mutlak dilaksanakan guna menjamin agar pekerjaan dapat berjalan sesuai rencana, tambahnya.

Sementara Pak Anas warga Desa Pojok Rejo kecamatan Kesamben yang rumahnya sedang direnovasi oleh proyek RTLH tersebut, mengatakan bahwa sangat senang dengan kehadiran Tim di rumahnya yang sedang direnovasi, karena jarang sekali ada pejabat mau datang ditempat yang terpencil dan kotor seperti rumahnya. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Pengawasan Internal Mutlak Diperlukan Dalam Proyek RTLH