Pengawalan Dan Monitoring Kebutuhan Pupuk Bersubsidi Kepada Petani

1

Lamongan-, Babinsa Koramil 0812-10 Babat Kodim 0812 Lamongan Serka Suwondo melaksanakan kegiatan monitoring dan pengawalan pendistribusian pupuk urea untuk tanaman Padi kepada kelompok tani di desa Jatinawong Kec. Babat Kab. Lamongan. Rabu (10/01/2018).

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui serta mengontrol pendistribusian dan stok pupuk yang ada di kios – kios yang telah ditunjuk untuk menyalurkan pupuk subsidi yang memang diperuntukkan untuk para petani di wilayah Koramil 10 Babat.

Dengan adanya pengawasan yang dilakukan oleh Babinsa koramil 10 Babat diharapkan untuk penyaluran pupuk subsidi terutama pada saat musim tanam harus tepat sasaran kepada petani dan sesuai alokasi tanam, dengan begitu dapat mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut.

Berdasarkan monitoring tersebut Serka Suwondo menyampaikan bahwa kegiatan penyaluran pupuk bersubsidi sudah sesuai dengan prosedur, dengan adanya buku daftar penerima/pembeli pupuk di tempat tersebut.

Serka Suwondo akan selalu mengawasi pendistribusian pupuk bersubsidi yang ada di wilayah binaannya dan akan mensuport kios – kios yang telah ditunjuk untuk hanya melayani sesuai dengan kelompok tani dibawah tanggung jawab penyalurannya, hal tersebut dikarenakan jumlah alokasi dari distributor sudah disesuaikan dengan jumlah kebutuhan dari para petani atau kelompok tani diwilayah Kec. Babat. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Pengawalan Dan Monitoring Kebutuhan Pupuk Bersubsidi Kepada Petani