Pendampingan Serapan Gabah Terus Diintensifkan Oleh Babinsa Di Wilayah Lamongan

 1 (2)

Lamongan-, Kegiatan pendampingan Sergap (Serapan Padi/Gabah Petani) terus diintensifkan di wilayah Kodim 0812Lamongan. Kali ini giliran Babinsa Jajaran Koramil 0812/19 Laren melaksanakan pendampingan Sergap di area pertanian yang tersebar, seperti yang di lakukan babinsa di desa Bulutigo Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan, Sabtu (13/01/2018).

Kegiatan pendampingan panen padi dengan sistem tanam Jarwo dimulai  sejak Para Babinsa di Desa desa, antara lain Desa Bulutigo diareal sawah pok Tani Mulyo seluas 1 Ha dengan hasil panen 6,5 ton.

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa Serda hariyanto dan para petani tampak semangat saat memanen padi. “Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkap Serda hariyanto.

Komandan Koramil 0812/19 Laren Kapten Czi Slamet Hariyono membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.

Sementara itu salah seorang pok tani Mulyo Bp Sujarwo menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan”, ujarnya. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Pendampingan Serapan Gabah Terus Diintensifkan Oleh Babinsa Di Wilayah Lamongan