Pendampingan Babinsa Dalam Pengolahan Lahan Untuk Di Tanami Jagung

dok1(2)
LAMONGAN-, Babinsa Koramil 0812/16 Sekaran Kec Sekaran melaksanakan Upsus pendampingan pengolahan lahan sawah untuk di tanami jagung dengan menggunakan Hentraktor bersama Poktan seluas 0,3 hektar Di desa Moropelang Kec Babat, Kamis (19/10/2017).
 
Serka Suwarno dan Koptu Beny disela-sela pendampingan menyampaikan usaha pertanian tradisional di wilayah binaannya menghadapi berbagai masalah yaitu keterbatasan tenaga kerja dan makin mahalnya ongkos tenaga kerja karena disebabkan para generasi muda lebih memilih kerja di pabrik dari pada menjadi petani.
Babinsa mengajak para petani untuk memelihara dan merawat serta mempergunakan sebagaimana mestinya alat pengolahan lahan ini agar berumur panjang dan bertahan lama sehingga proses penyiapan lahan sawah tidak ada kendala, ungkapnya.
 
Poktan mengatakan berterima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi kami dalam kegiatan pertanian sehingga kami para petani merasa terpacu untuk menjadi petani dalam rangka mendukung program swasembada pangan nasional. (Penrem 082/CPYJ )

Related For Pendampingan Babinsa Dalam Pengolahan Lahan Untuk Di Tanami Jagung