Pendampingan Babinsa Dalam Pembangunan Tanggul Saluran Air

1
Lamongan.   Babinsa Koramil 0812/06 Ngimbang membantu masyarakat Desa Wotan, Kec Ngimbang Kab Lamongan terutama yg berada di Desa Wotan memperbaiki tanggul dengan menggunakan Batu Kumbung dengan menyusun untuk di jadikan tembok penahan saluran air. Rabu 23/10/2017.
 
Hal itu dilakukan,  dikarenakan aliran air sungai sudah diatas ambang batas normal/melampaui tanggul. Bahkan belakangan ini sudah  meluber ke persawahan,tanggul saluran induk irigasi tersebut jebol di beberapa titik akibat diterjang air, maka dari itu sebelum terjadi banjir di lakukan karyabakti dalam pembangunan saluran air.
 
Kepala Desa Wotan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Babinsa yang bersedia membantu memperbaiki tanggul yang rusak tersebut. Disebutkan, untuk perbaikan tanggul “Kalau tidak diperbaiki secepatnya, ratusan Hektar sawah di Kecamatan Ngimbang terancam Kebanjiran. Bukan hanya itu, para warga yang tinggal disekitar daerah aliran sungai Tuntang, juga kesusahan mendapatkan air bersih untuk keperluan rumah tangga, seperti mencuci dan kebutuhan lainnya,” terang Serda Sutikno yang mewakili Danramil.
 
Ditambahkan,  pihak Koramil 0812/06 Ngimbang sudah membuat permohonan kepada instansi terkait, agar dinding saluran yang jebol tersebut dapat diperbaiki, mengingat saat ini mulai turun hujan  turun ke sawah. (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Pendampingan Babinsa Dalam Pembangunan Tanggul Saluran Air