Pendampingan Babinsa Dalam Membantu Pengairan Lahan Sawah Mik Pok Tani

1(5)
Lamongan-,     Saat ini sudah masuk musim kemarau dengan di tandai hujan yang tak kunjung turun hingga mengakibatkan beberapa lahan pertanian milik warga mengalami kekeringan, Kondisi ini memaksa para petani mencari solusi untuk dapat mengairi sawah yang sudah di tanaman padi.
 
Salah satu tugas pendampingan petani yang dilakukan oleh Babinsa adalah selalu membantu petani dari mulai proses olah tanah sawah yang akan di tanami padi sampai dengan panen padi nantinya.
 
Seperti yang dilakukan jajaran Babinsa Koramil 16 Sekaran Kodim 0812 Lamongan yang sedang melaksanakan pendampingan petani desa Jugo Kec Sekaran dengan membantu mengairi sawah akibat sudah lama tidak turun hujan sehingga mengakibatkan sawahnya kekurangan air, Jumat (28/10/2017).
 
Danramil 16 Sekaran Kapten Inf Sutikno mengatakan, Dalam rangka mensukseskan Program swasembada pangan yang di canangkan pemerintah demi terwujudnya ketahanan pangan, dirinya memerintahkan jajaran babinsanya untuk lebih aktif mendatangi para petani dan membantu petani dalam mengatasi kendala di lapangan, mengingat saat ini sudah memasuki musim kemarau sehingga banyak petani yang sawahnya membutuhkan air.  (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Pendampingan Babinsa Dalam Membantu Pengairan Lahan Sawah Mik Pok Tani