Pendampingan Babinsa 0812-Paciran Dalam Pengolahan Lahan

2
LAMONGAN. Setelah masa panen bulan lalu kini Desa Kranji Kec Paciran akan memulai masa tanam, dalam rangka penyiapan lahan agar lebih maksimal dalam pengolahannya Babinsa Kranji Serda Ansori membantu mengolah lahan dengan mesin Traktor, milik Bpk Mutasam, Sabtu (12/08/2017).
 
Kegiatan tersebut akan semakin menambah percaya diri bagi petani tersebut karena Babinsa Kranji senantiasa siap membantu baik mulai masa tanam, masa pemeliharaan maupun masa panen, hal ini tentu akan berpengaruh pada hasil panen mendatang serta untuk masa tanam akan lebih cepat dari jadwal mengingat melimpahnya cadangan air akibat hujan lebat yang masih mengguyur wilayah Kab. Lamongan pada umumnya.
 
Danramil 0812/17 Paciran menyampaikan Babinsa membantu kegiatan petani ini juga untuk menyukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan di tahun 2017 terutama Pajale. “Sampai saat ini kita optimis target tersebut tercapai karena setelah panen kemarin banyak petani yang sudah mengolah ladang untuk siap ditanami lagi seperti yang dilaksanakan Bpk. Mutasam ini.
 
Setelah membantu membuka lahan pertanian Babinsa di Koramil 0812/17 Paciran Serda Ansori mengajari dan memberikan contoh secara langsung di lapangan dengan menanam bibit jagung yang telah disiapkan.(Penrem 082/CPYJ).

Related For Pendampingan Babinsa 0812-Paciran Dalam Pengolahan Lahan