Pendampingan Babinsa 0812 – Mantup Dalam Pendistribusian Bibit Jagung Dan Padi Kepada Kelompok Tani

dok2

Lamongan-, Guna menyukseskan program Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 0812/09 Mantup Sertu Sugeng dan Sertu Kasto melaksanakan pendampingan pendistribusian bantuan bibit jagung bisi-18, sebanyak 375 kg untuk poktan Raharjo Ds. Rumpuk. Bibit padi ir 46, sebanyak 250 kg unruk poktan Gawemakmur Ds. Plabuhanrejo Kec. MantupKamis (06/9/2018).

“Penyaluran bibit jagung bisi-18 dan bibit padi IR tersebut langsung didistribusikan hingga kepada kelompok tani yang berhak menerima. Hal ini sebagai upaya untuk memberikan kepastian dan meyakinkan serta memberikan harapan kepada petani bahwa ­bantuan bibit tersebut dapat meringankan beban petani.

Dalam kegiatan ini Danramil 0812/09 Mantup Kapten Arm Yusniady, mengatakan “bahwa Program Pemerintah “Upsus Pajale” harus senanti­asa sukses, oleh karenanya TNI dalam hal ini agar ikut terus mengawal dan melakukan pendampingan sebagai upaya dan strategi untuk meningkatan luas tanam dan produktivitas di daerah-daerah serta produksi pangan guna peningkatan hasil produksi komoditi khususnya di Wilayah Koramil 09 mantup, jajaran Kodim 0812 lamongan,

Danramil Juga mengatakan bahwa anggota kami akan senantiasa membantu para petani dengan memberikan penyuluhan dan bimbingan serta akan terjun bersama petani memantau pemeliharaan tanaman, pengawasan pemanfaatan penggunaan traktor bantuan serta penyaluran hasil panen petani”, pungkasnya. (Penrem 082 / CPYJ ).

Related For Pendampingan Babinsa 0812 – Mantup Dalam Pendistribusian Bibit Jagung Dan Padi Kepada Kelompok Tani