Pencanangan Kampung Tanpa Asap Rokok Lewat Hari Tanpa Tembakau

1 (2)

KEDIRI. Pencanangan kawasan bebas asap rokok disepakati bersama warga Kelurahan Kampung Dalem Kecamatan Kota, lewat penandatanganan kesepahaman “Hari Tanpa Tembakau”. Penandatanganan kesepahaman ini diikuti dr.Cut Putri Ariani dari Kementerian Kesehatan RI, dr.A.Fauzan dari Dinas Kesehatan Kota Kediri, Camat Kota Heri Purnomo, Bati tuud Koramil Kota Pelda Endro Wibowo serta Babinsa dan Babinkamtimas Kelurahan Kampung Dalem, kamis (31/05/2018)“Pemerintah mencanangkan program masyarakat hidup sehat dengan melakukan 3 aktifitas. Yaitu melakukan aktifitas fisik 30 menit yang dilakukan rutin setiap hari, mengurangi konsumsi rokok dan membiasakan untuk mengkonsumsi buah dan sayur,” kata dr.Cut Putri Ariani.

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini juga bisa dilihat secara langsung oleh Menteri Kesehatan di Jakarta, lewat video conference, dalam rangka hari tanpa tembakau sedunia.“Kota Kediri menjadi salah satu dari 5 kota yang mendapat kesempatan untuk melakukan video conference dengan Menteri Kesehatan,” sambungnya

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan, Kota Kediri juga menjadi salah satu penerima penghargaan Paramesti dari Menetri Kesehatan, karena telah memiliki Peraturan Walikota tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR).“Penghargaan diberikan kepada 4 sekolah dan 2 kelurahan yang menerapkan kawasan tanpa rokok di Kota Kediri,” pungkasnya.

Sebagaimana keterangannya, penghargaan tersebut diserahkan kepada SMPN 1 Kediri, SMAN 2 Kediri, SMAK Petra Kediri dan MTs 2 Kediri, sedangkan untuk tingkat kelurahan diserahkan kepada Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Kota dan Kelurahan Bawang Kecamatan Pesantren.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Rohmat Setyo Rianto menerangkan, untuk kawasan bebas asap rokok di kelurahannya difokuskan di RT 03 RW 04 dan dukungan untuk menegakkan kawasan bebas rokok ini, ia juga turut menandatangani kesepahaman tersebut. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Pencanangan Kampung Tanpa Asap Rokok Lewat Hari Tanpa Tembakau