Pencairan Bansos PKH Di Wilayah Bangsal & Puri Mendapat Pengamanan Koramil & Polsek

 BANGSAL PKH (3)

Mojokerto.   Sejumlah 419 KK di 6 Desa wilayah Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto, menerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) tahap pertama, di Pendopo Kecamatan Bangsal, Selasa  (20/02/2018).  Kegiatan tersebut mendapat pengamanan dari anggota Koramil 10/Bangsal dan Polsek setempat.

Pantauan di lapangan, dari 419 KK se-wilayah Kecamatan Bangsal, penerima Bansos PKH yang berasal dari 6 desa tersebut, yakni 6 KK dari Desa Sidomulyo 46 KK dari Desa Sumbertebu, 104 KK dari Desa Ngastemi, 42 KK dari Desa Kutoporong, 126 KK dari Desa Ngrowo dan 95 KK dari Desa Mojotamping.  Pencairan dana Bansos prgram PKH pada tahap pertama, setiap KK mendapat  Rp 500.000,- setiap Triwulan, dilaksanakan Petugas Dinsos Kabupaten Mojokerto dan BNI Kanca Mojokerto Fajar Hariono.

PKH atau Program Keluarga Harapan adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) yang memenuhi kriteria atau ketentuan persyaratan yang telah ditetapkan.  Program ini, dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban RTSM dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.

Pelaksanaan PKH juga mendukung upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Millenium (Millennium Development Goals /MDGs).  Lima Komponen Tujuan MDG’s yang akan terbantu oleh PKH yaitu pengurangan penduduk miskin dan kelaparan, pendidikan dasar, kesetaraan gender; pengurangan angka kematian bayi dan Balita serta pengurangan kematian ibu melahirkan.

Untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan Program Pemerintah yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat tersebut, Koramil 0815/10 Bangsal  bersama Polsek dan Kecamatan Bangsal menugaskan sejumlah anggotanya termasuk Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pol PP untuk melaksanakan pengamanan proses pencairan bantuan sosial PKH, ungkap Danramil 0815/10 Bangsal Kapten Arh Anang Supriyanto.

Kegiatan pencairan Bansos PKH tersebut, disaksikan langsung unsur Forpimka Bangsal, unsur pengamanan Babinsa, Babinkamtibmas, Satpol PP serta penerima Bansos PKH.

Selain di wilayah Bangsal, secara bersamaan, di wilayah Kecamatan Puri juga dilakukan penyerahan Kartu PKH Bank BNI 46 yang berlangsung di Aula Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, bagi 550 KK se-wilayah Kecamatan Puri, oleh Petugas Dinsos Kabupaten Mojokerto, Ahmad Sobirin beserta 10 orang dan Petugas BNI 46 Kanca Mojokerto Heris beserta 7 orang, disaksikan unsur Forpimka Puri. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Pencairan Bansos PKH Di Wilayah Bangsal & Puri Mendapat Pengamanan Koramil & Polsek