Pembinaan Cinta Tanah Air di Penghujung Akhir Pekan

 23
KEDIRI-   Aktifitas kepramukaan yang biasa dilakukan SMP Plus Rahmat, kali ini agak berbeda dari sebelumnya, hal ini dikarenakan khusus akhir pekan ini, mereka bakal mendengarkan secara langsung wawasan kebangsaan dan pelatihan baris berbaris. Wawasan kebangsaan diadakan di aula, sedangkan di halaman diadakan pelatihan baris berbaris yang dilatih langsung anggota Koramil 02/Pesantren kemarin sore, Minggu (12/11/2017).
 
Kepala Sekolah SMP Plus Rahmat, Dyah Aziastuti menanggapi positif kegiatan yang dimasukkan dalam agenda rutin kepramukaan di sekolahnya, terutama bagi siswa/siswi yang duduk di bangku kelas 1 atau kelas10.
 
“Dampak positif dari wawasan kebangsaan bagi anak didik kami ,tentu sangat mendorong bagi karakter mereka, khususnya identitas mereka sebagai warga negara Indonesia. Dalam aktifias belajar mengajar, tentu ini merupakan nilai plus di bidang kepramukaan. Apalagi selain wawasan kebangsaan juga ada pelatihan barus berbaris, ini sangat positif menjaga kedisiplinan dan kekompakan anak-anak kami,” ungkap Dyah Aziastuti.
 
Selain itu, Dyah Aziastuti juga menghimbau kepada siswa/siswi untuk berpikir positif menanggapi informasi yang beredar di medsos, terutama bagian sensitif terkait identitas bangsa. Beliau mengingatkan, agar siswa/siswi tidak mudah terprovokasi oleh infromasi yang sengaja membelokkan kenyataan, guna kepentingan lain yang sengaja dilakukan oknum-oknum tertentu.
 
Sementara itu, Danramil Pesantren, Kapten Arm Nur Solikin berharap siswa/siswi bisa meneladani apa yang sudah dilakukan para pahlawan serta pendiri bangsa ini, terutama bagaimana mereka bisa bersatu dalam semua forum atau diskusi membahas hal-hal yang terkait langkah strategis jelang Proklamasi dikumandangkan.
 
“Dari berbagai latarbelakang, suku, tempat asal, keyakinan dan pekerjaan, mereka bisa kumpul jadi satu saat Sumpah Pemuda. Mereka juga melakukan perlawanan dengan berperang dari berbagai daerah dan semua latarbelakang ada dalam deretan daftar pahlawan nasional. Nasionalisme harus ada dalam pikiran adik-adik, agar kita tahu apa yang harus kita ketahui bahwa bangsa ini bangsa yang besar dan memiliki kemajemukan,” jelas Kapten Arm Nur Solikin.  (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Pembinaan Cinta Tanah Air di Penghujung Akhir Pekan