Pemberian Wawasan Kebangsaan Dalam Penerapan Kedisiplinan Kepada Generasi Muda

 3
Lamongan.     Melalui para Babinsa dalam berikan wawasan berbagai kegiatan, diantaranya pendampingan pertanian, Komsos terhadap seluruh elemen masyarakat, pengamanan dan patroli bersama aparat terkait guna memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat dan berbagai kegiatan lainnya. Kamis 21/12/2017
 
Termasuk tak kalah pentingnya dalam pemberian salah satu materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Penerapan Kedisiplinan kepada seluruh Pelajar/Siswa tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan Sederajat di Wilayah Kodim 0812 Lamongan.
 
Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0812/09 Mantup  Sertu Sunggono saat ini sedang mengisi kegiatan permainan Outbond yang bertujuan untuk melatih kedisiplinan, pembentukan kerjasama team dan menimbulkan rasa tanggung jawab pada siswa siswi di Sekolah SMKP 1 Mantup.
 
Selain melaksanakan outbond, Babinsa juga memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan agar generasi muda kita saat ini mempunya rasa cinta tanah air yang tinggi. “Saat ini generasi muda kita sudah kurang disiplin serta rasa cinta kepada NKRI sudah mulai Luntur, oleh sebab itu kita sebagai Prajurit TNI merasa terpanggil untuk merubah dan menciptakan generasi yang hebat, generasi yang bebas Narkoba. Kita mulai dari tingkat SD, SMP Maupun SMA/SMK dengan gencar mengisi kegiatan di sekolah-sekolah yang dapat membentuk kedisiplinan dan penanaman nilai-nilai Wawasan Kebangsaan terhadap mereka, sehingga timbul rasa Cinta pada NKRI”. Ujar Danramil 09 mantup Kapten Arm Yusniady. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Pemberian Wawasan Kebangsaan Dalam Penerapan Kedisiplinan Kepada Generasi Muda