Pembekalan Wasbang bagi generasi Muda

2(3)
LAMONGAN-,  Dalam pemberian pembekalan wawasan kebangsaan terhadap murid, Babinsa Koramil 0812/13 Sugio Serma Ratno Melaksanakan Wasbang di SMP Negri 1 Sugio,  dalam kegiatan ini Babinsa menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Ia berharap para murid akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme.
“Pemberian materi pembahasan tentang wawasan kebangsaan ini kita lakukan ke para murid yang baru masuk sekolah. ujarnya. Menurutnya, pembekalan mental siswa diperkukan dalam menghadapi ngetahuan tentang kebangsaan untuk menjadi putra dan putri bangsa turut ikut membangun pembangunan bangsa.
wawasan kebangsaan Pancasila harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila.
“Kita memotivasi generasi muda dimulai dari pelajar untuk belajar pengetahuan Pancasila, bagaimana hidup berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.
Lebih lanjut, Babinsa juga menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk membentengi para generasi muda dari pengaruh negatif informasi yang tidak benar yang bertujuan untuk memecah belah persatuan.
“Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia ada 4 pilar yang perlu kita ketahui bersama yakni Pancasila, UUD Negara RI 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika,” imbuhnya. (Penrem 082/CPYJ ).
tags:

Related For Pembekalan Wasbang bagi generasi Muda