Pembangunan Pengendali Banjir Sistem Kali Sadar Disosialisasikan

 IMG-20180310-WA0036

MOJOKERTO.  Danpos Ramil 20/Mojoanyar Kodim 0815/Mojokerto Letda Inf Akhmad Rifa’i menghadiri kegiatan Sosialisasi Pembangunan Pengendali Banjir Sistem Kali Sadar Kabupaten Dan Kota Mojokerto, Sabtu (10/03/2018).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Kepuh Anyar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, diselenggarakan oleh Unit Pelaksanaan Jaringan Sumber Air (PJSA) Brantas, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PU-Perumahan Rakyat RI.

Hadir dalam kegiatan sekitar 50 orang, antara lain Camat Mojoanyar, H. Faizun, SH., MH., Kapolsek Mojoanyar,AKP Margo Sukwandi, SH, Danpos Mojoanyar, Letda Inf Akhmad Rifa’i, Kepala UPT Pengairan Bangsal, Sumarmo, Pjs. Kepala Desa Kepuh Anyar, Sanyata, Perwakilan dari PT. Wahana Adya selaku Konsultan Pengawas dan Perwakilan dari Kontraktor Pelaksana, PT. ABIBRAYA & PT Metro Road, Babinsa Kepuh Anyar, Koptu Winardi, Perangkat Desa dan Perwakilan Warga Kepuh Anyar.

Kontraktor Pelaksana, PT. ABIBRAYA dalam sambutannya, meminta dukungan masyarakat Kepuh Anyar untuk lebih pro aktif dalam mendukung dan mensukseskan rencana proyek normalisasi Kali Sadar.

“Proyek ini dilaksanakan demi kepentingan masyarakat, sehingga peranserta warga sangat diperlukan demi suksesnya proyek normalisasi Kali Sadar. Karena manfaatnya yang akan merasakan masyarakat sendiri,” jelas Kontraktor Pelaksana, Danu.

Pembangunan pengendalian banjir sistem Kali Sadar ini bertujuan untuk mengatasi dan meminimalisasi terjadinya bencana banjir beserta dampak kerugian akibat banjir.

Untuk diketahui, proyek normalisasi mulai dikerjakan pada Jum’at lalu di wilayah Desa Gebang Malang, Mojoanyar. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Pembangunan Pengendali Banjir Sistem Kali Sadar Disosialisasikan