Pelihara Komunikasi Dengan Tokoh, Danramil 0815/13 Kutorejo Hadiri Acara Peresmian Masjid Darussalam

 RESMIKAN MASJID (4)

MOJOKERTO.   Danramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Desto Jumeno terus melakukan pembinaan teritorial di wilayah binaannya.  Kegiatan pembinaan teritorial yang dilakukan melalui komunikasi sosial kali ini dikemas dalam bentuk silaturahim bersama tokoh agama dalam acara peresmian Masjid Darussalam dan pengajian umum yang menghadirkan penceramah KH. Khusein Ilyas dari Mojokerto yang dihadiri tak kurang dari 350 orang, Kamis (01/02/18) malam.

Acara yang berlangsung di Masjid Darussalam Dusun Sambigeneng Desa Kertosari Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, dihadiri Camat Kutorejo yang diwakili Kasi Tramtib Nurmakin, Wakapolsek Kutorejo Ipda Misdak, Pimpinan Pondok Pesantren Bulu Gedangan Kutorejo KH. Soleh, Kades Kertosari Tantoko Endro beserta perangkat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kertosari, para Pengurus MWCNU Kecamatan Kutorejo, Panitia dan Karang Taruna Desa Kertosari, Toga, Tomas, Masyarakat Dusun Sambigeneng dan sekitarnya serta undangan.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Kasi Kesra (Modin) Desa Kertosari M. Yasin dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Ananda Ilham.  Berikutnya sambutan Kepala Desa Kertosari Tantoko Endro, mengucapkan puji syukur atas selesainya dan diresmikannya Masjid Darussalam yang dibangun atas kerja sama semua lapisan masyarakat Dusun Sambigeneng.

Sementara itu mewakili Forpimka Kutorejo, Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno dalam kata sambutannya, mengajak untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan lingkungan terutama dengan orang asing atau tamu dari luar daerah yang masuk di wilayah kita, untuk itu terapkan kembali wajib lapor 1 x 24 jam bagi tamu siapapun.

Danramil juga mengajak, kita harus bijak dalam menyikapi perkembangan teknologi termasuk media sosial walaupun banyak dampak positifnya namun tidak sedikit pengaruh negatifnya, jangan mudah terpengaruh, terprovokasi, dan diadu domba melalui isue-sue atau informasi yang belum tentu kebenarannya yang dikirimkan/beredar melalui media sosial.

Berikutnya peresmian Masjid Darussalam oleh KH. Khusein Ilyas didampingi Forpimka Kutorejo dan tokoh agama serta tokoh masyarakat yang ditandai pemukulan bedug Masjid Darussalam, dilanjutkan tauziyah dan do’a.

Dalam tauziyahnya, KH. Khusein Ilyas, Kyai Sepuh yang lebih dikenal dengan Mbah Yai Kusen, Rais Syriyah PCNU Kabupaten Mojokerto sekaligus Pengasuh Ponpes Salafiyyah Al-Misbar Karangnongko, Sooko Mojokerto diantaranya menjelaskan tentang sejarah Ka’bah dan ganjaran bagi pemberi wakof tanah untuk masjid termasuk orang-orang yang membangun masjid akan mendapatkan ganjaran/pahala yang luar biasa di hari kemudian dan akan ditunggu sebagai penghuni surga. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Pelihara Komunikasi Dengan Tokoh, Danramil 0815/13 Kutorejo Hadiri Acara Peresmian Masjid Darussalam