Pegunungan Wonosalam Medan Hanmars Kodim 0814 Jombang

3

Jombang. Minggu Militer merupakan agenda wajib yang harus dilaksanakan setiap Prajurit TNI AD, dalam 1 bulan minggu terakhir di kalangan TNI AD ada istilah Minggu Militer, termasuk diantaranya adalah program latihan ketahanan fisik berupa gerak jalan atau ketahanan pasukan dengan berjalan kaki (Hans Mars), seperti yang dilakukan Kodim 0814 Jombang dalam giat Minggu Militer Bulan nopember yang dilaksanakan di Kec. Wonosalam Kab. Jombang, Selasa (27 Nopember 2018).

Sebelum Hanmars dimulai anggota melaksanakan senam peregangan serta pemanasan agar kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan Ketahanan Mars Kodim 0814 Jombang yang dipimpin oleh Pasi Ops Kapten Inf Nur Ahmadi yang menempuh jarak 7 Km

Kapten Inf Nur Ahmadi dalam kegiatan ini mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan Hanmars ini adalah untuk melatih sekaligus mengingatkan kembali para Prajurit  tentang berbagai kegiatan dasar sebagai seorang Prajurit serta melatih ketahanan fisik, memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani juga mental prajurit serta mempererat jiwa korsa sesama anggota Kodim 0814 Jombang beserta Jajarannya.

Rute yang dilalui dalam pelaksanaan Hanmars kali ini adalah di daerah pegunungan Wonosalam seputar wilayah Kec.Wonosalam Kab.Jombang. Selama kegiatan berjalan dengan lancar, semua prajurit yang sejumlah 271 melaksanakan Hanmars memasuki finish dengan aman. (Penrem 082/CPYJ).

 

Related For Pegunungan Wonosalam Medan Hanmars Kodim 0814 Jombang