Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil 0815/14 Dlanggu Dampingi ORI Difteri

2(2)

MOJOKERTO–         Dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Talok Koramil 0815/14 Dlanggu Serka Taat Sutiyono dibantu 2 orang Babinsa lainnya yakni Serka Jainudin dan Serda M. Soleh, turut serta dalam pelaksanaan Openbreak Response Immunization (ORI) Difteri yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto melalui UPT Puskesmas Dlanggu, Senin (12/02/2018).

Tercatat sejumlah 708 siswa/siswi dari 10 lembaga pendidikan yang ada di Dusun Talok dan Dusun Bareng Desa Talok Kecamatan Dlanggu mulai PAUD, TK hingga SD/MI hingga MTs mengikuti imunisasi difteri yang dilakukan Tim Kesehatan dari UPT Puskesmas Dlanggu sebanyak 13 orang dipimpin Bidan Arum dengan dibantu Bidan Desa setempat.

PAUD Sabillul Muttaqin II Dusun Bareng 12 siswa/sisiwi, PAUD Mutiara Hikmah I Dusun Talok 13 siswa/siswi, RA Sabillul Muttaqin Dusun Bareng 43 siswa/siswi, RA Muslimat Bahrul Ulum Dusun Talok 46 siswa/siswi, TK Darma Wanita Desa Talok 87 siswa/siswi, SDN I Talok 116 siswa/siswi, SDN II Talok  123 siswa/siswi, MI Sabillul Muttaqin Dusun Bareng 112 siswa/siswi, MI Bahrul Ulum Dusun Talok 106 siswa/siswi dan MTs Bahrul Ulum Dusun Talok 50 siswa/siswi.

Saat kegiatan berlangsung di 10 lembaga pendidikan tersebut, diikuti oleh para guru di masing-masing sekolah yang secara keseluruhan berjumlah 82 orang. Kegiatan imunisasi ini, bagian dari upaya pengendalian Kejadian Luar Biasa (KLB) Difteri di wilayah Kecamatan Dlanggu.

Danramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Kasim, pada kesempatan berbeda, mengungkapkan, turunnya para Babinsa di wilayah binaan dalam rangka membantu UPT Puskesmas dalam pelaksanaan imunisasi difteri bagi para siswa-siswi di sekolah.

Danramil menghimbau bagi para orang tua yang memiliki putra-putri berusia antara 1 hingga 19 tahun dan belum mendapatkan vaksinasi difteri, segera melapor ke petugas kesehatan yang ada di desa masing-masing atau datang langsung ke Posyandu terdekat, Puskesmas maupun fasilitas kesehatan lainnya. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil 0815/14 Dlanggu Dampingi ORI Difteri