PC NU Kediri Bersama Kodim Kediri Bagikan 2.000 Paket Takjil

4

KEDIRI. Tak mau melewatkan bagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan, PC NU Kediri bersama Kodim 0809/Kediri membagikan 2.000 paket takjil disepanjang jalan Pahlawan Kusuma Bangsa Kota Kediri, Selasa (29/05/2018) .

Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno bersama Ketua PC NU Kota Kediri K.H.Abubakar Abdul Jalil, Danramil Kota Kapten Arm Bangun Budi Adi, Danramil Pesantren Kapten Arm Nur Solikin, Danramil Mojoroto Kapten Czi Muklasin serta pengurus PC NU Kediri dan Banser, secara langsung menyapa warga yang kebetulan melintasi seputaran TMP Joyoboyo ini.

“Pak Dandim ini kalau saya undang pasti hadir, ada pengajian saya undang juga hadir, sekarang ini saya undang membagikan takjil juga hadir. Kebetulan ini bulan Ramadhan, kita sama-sama membagikan takjil kepada warga Kediri,” K.H.Abubakar Abdul Jalil.

Ia juga menjelaskan, bahwasannya tiap Ramadhan, PC NU selalu melakukan bagi-bagi takjil kepada warga. Dalam pelaksanaannya sendiri, pembagian takjil selalu berpindah-pindah tempat dan kurun waktu sebulan, bisa 4 bahkan bisa 8 kali dilakukan.

“Selama Ramadhan, kita juga bekerjasama dengan pihak lain, contohnya saat ini, kami bersama Kodim. Selama sebulan, kami selalu berpindah-pindah tempat dan bisa dilakukan lebih dari 4 kali,” pungkasnya.

Merespon apa yang dikatakan K.H.Abubakar Abdul Jalil, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno sangat mendukung adanya kegiatan bagi-bagi takjil di bulan Ramadhan ini, dikarenakan manfaatnya sangat terasa, khususnya bagi para pengguna jalan.

“Ini sangat bagus untuk hubungan TNI dengan tokoh agama maupun organisasi keagamaan. Kita pada pasarnya sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena sangat bermanfaat, khususnya bagi pengguna jalan atau pengendara motor,” ujarnya.

Sebagaimana diungkapkan Kapten Arm bangun Budi Adi, pembagian takjil juga mengedepankan keselamatan pengguna jalan, untuk itu, anggota Koramil 01/Kota bersama Banser membagikan takjil secara menyebar alias tidak terfokus dalam 1 titik. Apalagi, menurutnya, jalan PK Bangsa ini satu arah dan harus benar-benar memperhatikan faktor lainnya, seperti dampak kemacetan lalu lintas, untuk itu setiap orang yang membagikan takjil, membawa sekitar 50 paket takjil agar secepat mungkin dibagikan. (Penrem 082/CPYJ).

Related For PC NU Kediri Bersama Kodim Kediri Bagikan 2.000 Paket Takjil