Pastikan Ketersediaan Beras, Tim Sergap Kementan RI Tinjau Penggilingan Padi Di Mojosari Dan Gedeg Mojokerto

1(1) 2
MOJOKERTO.     Tim Sergap Kementan RI yang dipimpin Sekretaris Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Ir. Abdul Majid beserta rombongan melaksanakan Sergap (Serapan Gabah Petani) di UD. Sari Tani milik H. Hadi Sulistyono, Desa Pekukuhan Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto, Senin (25/09/2017).
 
 
Turut serta bersama rombongan, antara lain Staf Ditjen PSP Kementan RI, Baginda, Staf Humas Ditjen PSP Kementan RI, Santoso.   Kehadiran Tim Kementan RI di UD Sari Tani diterima oleh Pasi Wanwil Sterrem 082/CPYJ Kapten Arh Putu Ardana, Pasi Ter Kodim 0815/Mojokerto Kapten Arh Supriyono,  Danramil 0815/09 Mojosari Kapten Inf Wiyanto dan pemilik UD. Sari Tani H. Hadi Sulistyono.
 
Kedatangan Tim Sergap Kementan RI di UD. Sari Tani tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan Sergap sebelumnya, Sabtu lalu (23/09), yakni melaksanakan pengecekan stok beras di gudang penyimpanan UD. Sari Tani.   Selain itu, Tim Sergap juga mengkoordinasikan dengan pemilik penggilingan padi terkait kesediaannya untuk menyetor beras ke Bulog Sub Divre Surabaya Selatan di Mojokerto.
 
H. Hadi Sulistyono, mengatakan, pihaknya pada Senin (25/09) sudah menyetor beras ke Gudang Bulog Sub Divre Surabaya Selatan yang ada di Gunung Gedangan Kota Mojokerto sebanyak 9 ton dan itu akan terus ditindaklanjuti untuk memenuhi ketersediaan beras di Bulog Sub Divre Surabaya Selatan.  
 
Usai kegiatan di UD. Sari Tani, Tim Sergap Kementan RI beserta rombongan dengan didampingi  Pasi Wanwil Sterrem 082/CPYJ Kapten Arh Putu Ardana dan Pasi Ter Kodim 0815/Mojokerto Kapten Arh Supriyono menuju KUD Gedeg yang berlokasi di Desa Gedeg Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto.  
 
Di lokasi kedua, Tim Sergap Kementan RI diterima Pimpinan KUD Gedeg, Kuswantoro, Danramil 0815/05 Gedeg Kapten Inf Kambali dan Pasandi Dim 0815 Letda Inf Ahmad Rifa’i.  Tim juga melakukan peninjauan gudang penyimpanan beras milik KUD Gedeg dilanjutkan dengan pengecekan ke penggilingan padi milik H. Usman di Dusun Ngepung Desa Beratwetan Kecamatan Gedeg.
 
Dalam kesempatan tersebut, Tim juga melakukan koordinasi dengan pemilik penggilingan padi, terkait kesediannya untuk menyetor beras ke Bulog.  H. Usman dalam tanggapannya menyampaikan kesanggupannya untuk mengirimkan beras ke Bulog Sub Divre Surabaya Selatan di Mojokerto, bahkan per tanggal 25 September ini, pihaknya sudah menargetkan untuk menyetor ke Gudang Bulog Gunung Gedangan Kota Mojokerto sebanyak 11,355 Ton.
 
Usai melaksanakan koordinasi, selanjutnya Tim Sergap beserta rombongan melakukan peninjauan ke gudang penyimpanan beras, ruang produksi dan alat poles beras.   Kunjungan di penggilingan padi milik H. Usman merupakan lawatan terakhir Tim Sergap di wilayah Mojokerto. (Penrem 082/CPYJ)

Related For Pastikan Ketersediaan Beras, Tim Sergap Kementan RI Tinjau Penggilingan Padi Di Mojosari Dan Gedeg Mojokerto