Pasi Pers Kodim 0815 Mojokerto Hadiri Pencanangan Kampung KB Di Jetis

 1 (3)1 (1)
MOJOKERTO.      Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji yang diwakili Pasi Pers Kodim 0815 Kapten Arh Supriyono menghadiri Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) Tingkat Kabupaten Mojokerto di Balai Desa Parengan Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Kamis (28/09/2017).
 
Hadir dalam acara tersebut, antara lain Kapolres Mojokerto Kota diwakili Wakapolres Kompol Hadi Prayitno, SH., Kapolres Mojokerto diwakili AKP Bambang, SH, Ka Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KBP2) Kabupaten Mojokerto Drs. H. Yudha Hadi SE., SB., M.Si dan Ka Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, DR. HD. Chusnul Yakin, M.Si. 
 
Turut pula Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Mojokerto, Camat Jetis Drs. HM. Malik, MM., Kapolsek Jetis Kompol Siswoyo, SH, Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Hari Subiyanto, Para Kepala Desa dan Kader KB se-Kecamatan Jetis serta undangan.
 
Ka BKKBN Pusat yang diwakili Inspektur Wilayah III BKKBN Pusat Mustar, ST., MM dan Kepala BKKBN Provinsi Jatim yang diwakili Kabid Advokasi, Penggerakan dan Informasi BKKBN Provinsi Jatim Dra. Maria Ernawati, MM bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto, dr. Hj. Ikhfina Fatmawati Pasa melakukan pencanangan dengan ditandai pengguntingan pita dan pemukulan Goong sebagai tanda dimulainya kegiatan Kampung KB.
 
Usai pencanangan, dilanjutkan pembacaan Komitmen Kampung KB oleh 18 Kepala Desa dan penandatanganan MoU para Kades Kampung KB. Untuk diketahui, selain Desa Parengan Kecamatan Jetis, ada 17 desa lain di 17 kecamatan dan masing-masing kecamatan satu desa yang juga ditetapkan sebagai Kampung KB Kabupaten Mojokerto Tahun 2017.   
 
Indikator Kampung KB diantaranya, Meningkatnya peserta KB, Pasangan Usia Subur sudah tidak ada keinginan memiliki anak lagi, ibu hamil dan ibu menyusui terbina dan terlayani dengan baik, terbinanya keluarga yang sejahtera, sehat dan berkualitas, terlayani Ibu-ibu Lansia dengan intensif sesuai target harapan, tidak adanya pasangan yang menikah di usia dini.  (Penrem 082/CPYJ).

Related For Pasi Pers Kodim 0815 Mojokerto Hadiri Pencanangan Kampung KB Di Jetis