Pasi Intel Kodim 0811 Tuban Buka Bersama Anak yatim Dan Dhuafa Di Klenteng Kwan Sing Bio

 D

Tuban–       Perwira Seksi Intel (Pasi Intel) Kodim 0811 Tuban Lettu Arh Ali Mubdi turut menghadiri acara buka puasa bersama dengan anak yatim dan dhuafa yang digelar pengurus Klenteng Kwan Sing Bio, di jalan raya Pantura Martadinata, Karangsari, Kabupaten Tuban, Selasa (12/6).

Gelar buka bersama itu diawali dengan pembagian seribu takjil kepada pengguna jalan raya dan warga yang melintas di pinggiran jalan raya pantura penghubung Jawa Tengah – Jawa Timur oleh umat Tionghoa. Kemudian, acara dilanjutkan di aula Klenteng dalam memaknai spirit of harmony keberagaman dan pluralisme umat beragama.  

Dalam acara ini, pengurus klenteng Kwan Sing Bio mengundang pembicara KH. Dr. Agus Zaim Maksum Wakil Ketua PBNU Pusat Jakarta. 

“Guna mengembangkan toleransi dan pluralisme antar kerukunan umat beragama di Kabupaten Tuban, kita undang bersama untuk mengisi acara ngaji kebangsaan dari Jakarta,” ungkap Ketua Umum Tempat Ibadah Tri Dharma Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, Gunawan. 

Di tempat yang sama, Wakil Ketua PBNU KH. Agus Zaim Maksum dalam tausiyah ngaji kebangsaan mengatakan bahwa agama Islam merupakan Rahmatan Lil Alamin. 

“Islam adalah agama yang membawa Rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh semesta alam terlebih sesama umat manusia. Semoga di tempat dan pertemuan ini terjadi persaudaraan di antara sesama umat manusia,” tukas tokoh PBNU Pusat asal Lasem, Jateng kepada seluruh hadirin. 

Sementara itu, Pasi Intel, Lettu Arh Ali Mubdi sangat mengapresiasi acara buka bersama ini,karena dapat meningkatkan kerukunan umat beragama, dengan saling menghargai antar pemeluk agama. 

“Ini dapat menambah rasa persaudaraan sehingga bisa menambah keharmonisan dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” ungkapnya. 

Ngaji kebangsaan ini dihadiri pula Nyai Hj. Evi Nikmah Hanidah Hanum (Pengurus Muslimat NU Jatim), AKP Elis(Kapolsek Jenu), Sugeng Winarno (Camat Tuban), Ahmad Badrus (Perwakilan FKUB Tuban), Sutrisno (Ketua IPNU Tuban) dan para tamu undangan lainnya.  (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Pasi Intel Kodim 0811 Tuban Buka Bersama Anak yatim Dan Dhuafa Di Klenteng Kwan Sing Bio