Pasca Longsor, TNI Bersama Warga Gelar Kerja Bakti Membuat Tanggul

 4

Tuban Pasca kejadian bencana alam tanah longsor yang terjadi pada Sabtu (17/03) lalu, kejadian tersebut terjadi dibendungan Dam Dusun Sawahan Desa Prambontergayang Kec. Soko Kab. Tuban yang menimpa rumah milik warga. 

Bencana tersebut diakibatkan hujan deras yang  mengguyur  wilayah Desa Wadung, Desa Klumpit, Desa Tluwe dan Desa Jati mengakibatkan tanah berada di belakang rumah warga tersebut terjadi  longsor dan menimpa rumah warga dengan kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.
Pasca kejadian tanah longsor tersebut, Selasa (20/03) anggota Koramil 0811/07 Soko sebanyak 20 orang dipimpin langsung Danramil 0811/07 Soko Kapten Arm Abdul Ghofar bersatu padu bersama warga sekitar untuk melaksanakan kerja bakti dengan sasaran membuat tanggul dari karung berisi tanah untuk membendung tanah yang longsor agar debit air tidak menggerus tanah milik warga yang longsor, sehingga air bisa melewati Dam.
 

Pada kesempatan itu,Danramil Soko menyampaikan bahwa, guna meringankan beban warga yang tertimpa musibah anggota Koramil 0811/07 Soko bersama anggota Polsek Soko, warga dan relawan memberikan bantuan melalui karya bakti serta mengantisipasi bila terjadi longsor susulan. Kegiatan kerja bakti ini juga mendatangkan alat berat dari Kodim 0811 Tuban dan PT. JOB PPEJ Soko. 

“Selain untuk membantu petani di sawah, Alsintan ini juga kami datangkan untuk membantu masyarakat dalam penanggulangan bencana alam seperti kali ini, untuk mempercepat pengerjaan pembuatan tanggul,” tegasDanramil 0811/07 SokoKapten Arm Abdul Ghofar. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Pasca Longsor, TNI Bersama Warga Gelar Kerja Bakti Membuat Tanggul