Partisipasi Koramil 0815/13 Kutorejo Dalam Baksos Donor Darah

Baksos DD (6)

MOJOKERTO.     Koramil 0815/13 Kutorejo berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan UPT Puskesmas Kutorejo dan PMI Kabupaten Mojokerto, yang berlangsung di Kantor UPT Puskesmas Kutorejo, Jalan Mayjen Soemadi Nomor 112 Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (02/05/2018).

Aksi kemanusiaan bertemakan “Bhakti Sosial Donor Darah UPT Puskesmas Kutorejo dan PMI Kabupaten Mojokerto Bersama Muspika dan Masyarakat se-Wilayah Puskesmas Kutorejo Tahun 2018”,  dihadiri Kepala UTD PMI Kabupaten Mojokerto dr. Endang Sriwulan beserta empat orang Tim Medis, Muspika Kutorejo, Kepala UPT Puskesmas Kutorejo dr. Dadang Hendryanto beserta Staf, Bati Komsos Koramil 0815/13 Kutorejo Serma Isa Ansori beserta 5 orang Babinsa, dan Warga masyarakat peserta donor darah sekitar 45 orang.

Kepala UPT Puskesmas Kutorejo dr. Dadang Hendryanto, dalam pengantarnya menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi unsur Muspika dan warga masyarakat dalam mengikuti bakti sosial donor darah.

Bakti sosial ini, lanjut Kepala UPT Puskesmas Kutorejo, dimaksudkan untuk mengajak warga membiasakan diri donor darah karena selain bermanfaat bagi kesehatan pribadi juga untuk membantu memenuhi kebutuhan stok darah di PMI Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan kemanusiaan ini mendapat respon positif dari warga masyarakat, hal ini terlihat dari kehadiran warga perwakilan dari desa-desa se-Wilayah Kerja UPT Puskesmas Kutorejo yang datang mendaftar dan mendonorkan darahnya, tidak terkecuali anggota Koramil Kutorejo.

Terpisah, Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno mengatakan, keikutsertaan anggota Koramil Kutorejo dalam bakti sosial donor darah ini, merupakan wujud kepedulian terhadap sesama. Danramil berharap kegiatan sosial ini akan terus berlangsung guna membantu dan meningkatkan semangat persaudaraan antar sesama. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Partisipasi Koramil 0815/13 Kutorejo Dalam Baksos Donor Darah