Pangdam V/Brawijaya Lepas Puluhan Ribu Peserta Run 10K HJK Di Pendopo Agung Trowulan

 2(1)
MOJOKERTO.    Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, MA.,  melepas Sepuluhan ribu lebih peserta lomba lari 10K (Run 10K) dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) di Pendopo Agung Trowulan Kabupaten Mojokerto, Jatim, Minggu (10/12/2017).
Sepuluh ribu lebih peserta, terdiri dari TNI Angkatan Darat (AD), AL, AU dan Kepolisian serta masyarakat memadati garis start lomba lari 10K HJK.  Peserta lomba Lari 10K tersebut tidak hanya berasal dari wilayah Kodim Jajaran Korem 082/CPYJ namun perwakilan dari Kodim Jajaran dan Bapras Kodam V/Brawijaya.
Sebelum memberangkatkan peserta lomba, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, MA, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem 082/CPYJ selaku penyelenggara Lomba 10K dalam rangka Hari Juang Kartika Ke-72 Tahun 2017. Pangdam juga sangat mengapresiasi  perhelatan lomba lari 10K ini,  Korem 082/CPYJ bersama Kodim jajaran telah bekerja secara maksimal mulai proses pendaftaran, mobilisasi peserta hingga pelaksanaan kegiatan.  
Lomba lari 10K ini, salah satu wujud kepedulian TNI AD terhadap pembinaan prestasi generasi muda dalam olahraga. Pangdam sangat bangga dengan antusias masyarakat Mojokerto khususnya dan umumnya Jatim, terutama para pemuda generasi penerus bangsa,  ini menunjukan para pemuda sangat senang dan mencintai olah raga. 
‘Semoga dengan lomba lari 10 K ini, ke depan budaya olah raga para pemuda di Mojokerto dan Jatim akan semakin meningkat sehingga para pemuda sebagai harapan bangsa menjadi kuat, sehat dan berprestasi di bidang olah raga maupun bidang lainnya, tandasnya.
“Kegiatan ini akan tetap berlanjut dan lebih banyak pesertanya, tahun depan, setiap Hari Juang Kartika akan digelar lomba Lari 10 K di 4 Wilayah Korem yakni di Madiun, Malang, Surabaya dan Mojokerto yang pelaksanaannya serentak di Jawa Timur”, tandasnya
Pangdam juga menyampaikan Pesan Hari Juang Kartika, khusus Prajurit TNI AD harus dekat dengan rakyat, karena TNI AD Anak Kandung Rakyat, sesuai tema Hari Juang Kartika, Manunggal Dengan Rakyat, TNI AD Kuat, pungkasnya
Untuk diketahui, Lomba Lari 10 KM ini melalui route start Pendopo Agung Trowulan — Troloyo – Simpang Tiga Kepiting — Simpang Tiga Temon — Candi Tikus — Simpang Tiga Batok Palung — Simpang Tiga Dusun Pakem — Dusun Unggahan — Kolam Segaran — Simpang Dmpat Nglinguk — finish Pendopo Agung Trowulan.  Tiga orang finisher putra dan putri yang berhasil  mengukir prestasi di lomba lari 10 K ini, yaitu, kelas putra, Sutikno dari Lumajang Nomor Dada 09116 dengan waktu tempuh tercepat 33.19.88, Kemudian di posisi  kedua Robby dari Probolinggo Nomor Dada 02901 dengan waktu 33.24.52, dan Raka dari Pare Kediri Nomor Dada 09129 dengan waktu 35.05.66, diurutan ketiga.
Sementara di kelas Putri, pemenang pertama yaitu Lira Selfiana dari Bojonegoro Nomor Dada 00262 dengan waktu tempuh 40.12.16, Siti Muamanah dari Magelang Nomor Dada 00222 dengan waktu tempuh 40.12.88 dan di peringkat ketiga Elisa Indah Setyaningrum dari Ngagel-Surabaya Nomor Dada 01185 dengan catatan waktu 42.56.29.
Selain Pangdam V/Brawijaya beserta Ibu Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya, hadir pula Irdam V/Brawijaya, Para Danrem dan Dandim Jajaran Kodam V/Brawijaya, para Ka Balak Kodam V/Brw, Para Asisten Kasdam V/Brw,  Kasrem 082/CPYJ Letkol Inf Moch. Sulistiono, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., Wakil Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH., Kapolres Mojokerto, Kapolres Mojokerto Kota, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Para Ka Balak Rem 082/CPYJ, Para Kasi Rem 082/CPYJ, Kasdim 0815 Mojokerto  Mayor Inf Nuryakin, S.Sos,  Presiden LCC Indonesia beserta Pengurus, segenap undangan (Penrem 082/CPYJ ).

Related For Pangdam V/Brawijaya Lepas Puluhan Ribu Peserta Run 10K HJK Di Pendopo Agung Trowulan