Pangdam V/Brawijaya Kunjungi Kodim 0811 Tuban

 DSC_0221

 TUBAN- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD V/Brawijaya Ny. Mia Arif Rahman mengunjungi Markas Kodim 0811/Tuban, Jumat (11/02/2019).

Tiba di Makodim 0811 Tuban, Pangdam bersama rombongan disambut hangat oleh Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto, SE dan segenapPerwira serta Persit jajaran Kodim 0811 Tuban.

Kunjungan kerja tersebut merupakan wujud perhatian Panglima kepada para prajurit, karena dapat meninjau langsung kondisi satuan dan prajurit di wilayah.

Di depan para prajurit, Pangdam V/Brawijaya mengucapkan terimakasih atas kegigihan para prajurit, sehingga kegiatan di wilayah Kabupaten Tuban berjalan lancar. Diantaranya, penyelenggaraan pemilihan gubernur Jatim dan pengamanan Idul Fitri terlaksana dengan hikmat serta perayaan Natal dan tahun baru 2019 juga berjalan aman kondusif.

“Situasi aman dan kondusif itu semua berkat peran prajurit Kodim 0811/Tuban yang selalu sigap untuk membina kewilayahan, tidak lupa tahun 2019 sebentar lagi akan dimulainya proses pesta demokrasi Pileg dan Pilpres. Untuk para Babinsa yang berada diwilayah – wilayah harap diketahui terkait peta kerawanan dalam Pemilu di wilayah masing – masing,” tutur Pangdam.

Pangdam juga meminta agar para Babinsa ikut menyosialisaikan Pemilu kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu Legislatif dan  Pemilihan Presiden 2019.

“Dalam menyosialisasikan Pemilu bukan berarti mengarahkan untuk mendukung salah satu peserta pemilu, karena TNI harus netral,” ujar Panglima dihadapan para prajurit.

Pangdam juga menekankan kepada prajuritnya untuk ikut menciptakan rasa aman di masyarakat dampai dengan pelaksanaan pencoblosan surat suara 17 April 2019 mendatang.

“Sayaminta Babinsa ikut mendorong masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam Pemilu,” ujarnya.

Menurut Pangdam, Kabupaten Tuban sebagian besar penduduk asli/lokal sehingga tahu benar terkait segala permasalahan yang ada di wilayah Kabupaten Tuban ini, potensi wisata religi sangat besar apalagi terkenal sebutan kota wali karena Tuban kota pesisir banyak orang-orang asing dari arab maupun dari cina bersandar di Tuban.

“Sekarang banyak isu yang berkembang tentang radikalisme terorisme dan ketenaga kerja asing, sekarang juga dalam media sosial banyak berita yang menjerumuskan untuk para anggota TNI khususnya anggota Kodim 0811/Tuban jangan sampai ikut terprovokasi oleh isu -isu di media sosial, justru kita harus bisa meredamnya,” pungkasnya.

Di Tuban, selain mengunjungi Makodim 0811 Tuban, Pangdam V/Brawijaya juga berziarah ke Makam Sunan Bonang dan bersilaturahmi ke sejumlah tokoh agama diantaranya Habib Hussein Bin Hasyim Ba’agil (Pimpinan majelis Taklim Ar Ridwan Tuban) dan KH. Ubaidillah Faqih (Pimpinan Ponpes Langitan).

Turut mendampingi Pangdam V/Brawijaya dalam kunjungan ini, Kolonel Arm Budi Suwanto, S.sos (Danrem 082/CPYJ), Kolonel Inf Dian Sundiana, S.E, M.M (Kapok Sahli Pangdam V/Brw) Kolonel Kav Sahid Sahabidin SH, M.Si (Asrendam V/Brw), Kolonel Inf Darwis Efendi (Asintel Kasdam V/Brw), Kolonel Inf Lukman Hakim (Aspers Kasdam V/Brw), Kolonel Czi Hari Pahlawantoro (Aslog Kasdam V/Brw), Kolonel Czi Wakhyono S.Sos (Aster Kasdam V/Brw), Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, SIP (Kapendam V/Brw), Letkol Inf Luky Onodera (Kasmin Pangdam V/Brw) dan Letda Cba R. Ari Widodo, SH (Pabungkol Pangdam V/Brw). (Penrem 082/CPYJ)

Related For Pangdam V/Brawijaya Kunjungi Kodim 0811 Tuban