Pangdam V Brawijaya Resmikan Masjid AL-Arif Kodim 0812 Lamongan

1 (1)

LAMONGAN, -Pembangunan Masjid AL Arif yang di bangun Kurun waktu selama sembilan bulan, Kodim 0812Lamongan Jawa Timurberhasil menyulap Musalah Sudirman menjadi Masjid Al- Arif di Halaman Kodim 0812 lamongan jalan Panglima Sudirman Kab lamongan.

Mushola Sudirman yang kini selesai dibangun menjadi Masjid Al Arif dari hasil kegotongroyongan anggota Kodim 0812 Lamongan yang kini menjadi Masjid AL Arif yang juga diresmikan Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arief Rachman, Jumat (11/01/2019) sore.

Musalah yang dibongkar total sudah berusia tua 37 tahun. Dan pada awal Tahun 2018, sejak Dandim Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa yang bertekad untuk membangun tempat ibadah yang dulunya hanya berupa musalah kecil yaitu Mushola Sudirman,”Karena anggota selama ini kalau solat Jumat harus keluar ke perumahan terdekat,” kata Dandim 0812 Letkol Sukma Yudha Wibawa dalam sambutannya.

Harapanya masjid ini bermanfaat untuk berjamaah ,salat Jumah, pengajian serta acara Islam lainnya dan juga terbuka untuk masyarakat sekitar sekaligus untuk mempererat ukhwah Islamiyah.

Nama Al- Arif, kata Dandim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa, punya makna filosofis yakni menjadikan anggota TNI semakin bertaqwa dan disipilin dalam melaksanakan tugas sehari- hari.

Masjid ini dijadikan tempat kegiataan anggota untuk syiar Islam. Bahkan juga sebagai tempat akad nikah anggota.

” Kami bangga ada anggota yang melaksanakan akad nikah di Masjid Al-Arif. Itu membanggakan bagi kami karena bisa membantu anggota,” katanya

Tambahanya Dandim juga berterimakasih atas dukungan semua pihak yang turut membantu dalam pembangunan Masjid Al-Arif diantaranya, Forkopimda, anggota dan para donatur.

Ditambahkan, biasanya jamaah Jumat harus keluar dari kesatrian, namun sejak
Nofember 2019 bisa melaksanakan ibadah sholat Jumat di Masjid Al – Arif yang sudah bisa dituntaskan.

Sementara itu, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arief Rachman menyampaikan, dalam mewujudkan pembangunan masjid AL Arif ”,kini anggota Kodim 0812 Lamongan dapat meningkatkan kinerjaya.

Mayjen TNI Arief Rachman juga bangga karna dalam terwujudnya sinergitas tiga pilar yang membanggakan dan menjadikan Lamongan kondusif.

Sebagai contoh kondusif terlihat saat Pilgub aman, Natal dan Tahun Baru, Sedang pada tahun 2019 ini juga harus dapat lebih menin gkatkan sinergitas sehingga pelaksanaan Pileg dan Pilpres mendatang dapat berjalan aman dan kondusif. (Penrem 082/CPYJ )

Related For Pangdam V Brawijaya Resmikan Masjid AL-Arif Kodim 0812 Lamongan