Panen Raya Poktan Tani Maju Gempolkrep Mojokerto Dihadiri Meneg BUMN

 3 (2)

MOJOKERTO.   Menteri Negera BUMN Rini Soemarno melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (29/03/2018).  Kunjungan Meneg BUMN ini dalam rangka Panen Raya Serapan Gabah Petani, Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Kartu Tani kepada Poktan Tani Maju Desa Gempolkrep, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

Setibanya di lokasi, Meneg BUMN menyaksikan langsung pengubinan padi di lahan Poktan Tani Maju, dan melakukan panen raya dalam rangka serapan gabah petani di lahan seluas 19 hektar yang ditanami padi varietas Inpari 32.  Dari hasil pengubinan diprediksikan hasil panen mencapai 8,6 ton / hektar, sementara harga GKP Rp 4.500,-.

Usai panen raya, Meneg BUMN menyalurkan KUR dan Kartu Tani secara simbolis kepada Ketua Poktan Tani Maju, Sdr. Tarbin, sejumlah 15 kartu tani dan 7 KUR dari 29 anggota Poktan, dilanjutkan tanya jawab antara Meneg BUMN dan Poktan Tani Maju.

Meneg BUMN, diantaranya menyampaikan, tujuan kedatanganya ke Mojokerto untuk mengecek hasil panen padi masyarakat yang telah bekerjasama dengan BUMN.  Saat ini BUMN telah bekerjasama dengan BNI guna membantu petani sehingga petani mendapatkan hasil yang maksimal.  “Kita harus sama-sama saling mendukung program pemerintah dalam bidang pertanian”, ucapnya.

Untuk para petani yang belum mempunyai kartu tani agar datang ke BNI yang terdekat yaitu Cabang Mojokerto dan pihak BNI agar melayani masyarakat yang akan membuat kartu tani dan mengajukan KUR.  Untuk syarat mengajukan kartu tani hanya fotokopi KTP dan KK dan harus punya lahan atau sewa lahan. “Kami dari BUMN akan berusaha turun ke lapangan untuk membeli gabah secara langsung”, tegasnya.

Setelah kegiatan panen raya, Meneg BUMN melanjutkan kunjungan ke Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Desa Bandung Kecamatan Gedeg Kabupaten, Mojokerto, untuk menyerahkan santunan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Dirut Pertani, Dirut Bank BNI, Dandim 0815/Mojokerto diwakili Pasiterdim 0815 Kapten Arh Supriyono, Pengurus Pertani Wilayah Mojokerto, Syaiful Bakri dan Pranoto, Kadisperta Kabupaten Mojokerto, Pimpinan BNI 46 Kanca Mojokerto Yakub Azwir, Camat, Danramil 0815/05 Gedeg Kapten Inf Kambali beserta Forpimka Gedeg, Koordinator PPL Kecamatan Gedeg, H. Akhmad Burhan, SP beserta anggota, Kades Gempolkerep, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Ketua Poktan Tani Maju Desa Gempolkrep beserta anggota. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Panen Raya Poktan Tani Maju Gempolkrep Mojokerto Dihadiri Meneg BUMN