Pameran Produk UMKM Warnai Festival Kelud

3KEDIRI. Festival Kelud 2018 secara resmi dibuka Bupati Kediri Haryanti Sutrisno dan tak ketinggalan, Pabung Kodim Kediri Mayor Inf Didik Sugeng Kurniawan, Sekretaris daerah Kabupaten Kediri Solikin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kediri Adi Suwignyo, Kepala BKD Kabupaten Kediri Sukadi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Mujaid dan Danramil Ngancar Kapten Czi Martono turut menghadiri acara tersebut. Minggu (16/9/2018)

Wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara turut meramaikan festival tahunan di kawasan Gunung Kelud ini. Kehadiran para wisatawan ini sempat menyaksikan pagelaran tari-tarian.

Selain membuka rangkaian kegiatan Festival Kelud 2018, Bupati Kediri juga secara resmi membuka pameran produk UMKM di lapangan depan Gedung Bioskop Kelud. Ada puluhan stan pameran yang memamerkan produk -produk unggulan masing-masing desa di Kabupaten Kediri. Selain produk kerajinan tangan, juga ada produk makanan olahan serta hasil pertanian.

Sejumlah stan pameran sempat dikunjungi Bupati sekaligus menanyakan perkembangannya usahanya, di antaranya stand UMKM Hasil Tani, stand koperasi, stand peternak lebah madu dan stand penjual oleh-oleh khas Kediri.

Pameran produk UMKM ini diharapkan barang yang dipasarkan menjadi lebih dikenal masyarakat. Sehingga dampaknya ekonomi masyarakat akan meningkat. Kegiatan Festival Gunung Kelud tahun ini ada perbedaan dibanding sebelumnya. (Penrem 082 / CPYJ ).

 

Related For Pameran Produk UMKM Warnai Festival Kelud