Pacu Pembangunan Lewat Musrenbangcam Bersama 3 Pilar

2(4)

Kediri.     Laju pembangunan yang terencana lewat kesepakatan dalam musyawarah, berlangsung hari ini di balai Kecamatan Semen dan musrenbang tingkat kecamatan ini dihadiri Danramil Semen Kapten Inf Arifin Effendi, Kapolek Semen AKP Karyoko, Camat Semen Sujiwo, Erik Setiawan dari BPMPD, Toni Cahyono dari Bapeda dan Ketua PMD Kecamatan Semen Agus Sugeng. Disamping itu, musrenbang yang sudah melewati tingkat desa sebelumnya ini, juga diikuti perangkat desa se-Kecamatan Semen Kabupaten Kediri, rabu (31/01/2018)

“Banyak usulan yang sudah masuk dan sudah dimuat dalam uraian perencanaan. Usulan itu, semua dari warga yang diteruskan tiap-tiap pemerintah desa. Musrenbang tingkat desa sudah kita lewati, saatnya kita memverifikasi mana-mana saja yang perlu dan penting untuk direalisasikan,” tutur Sujiwo.

Sambungnya ,”Pembangunan di pedesaan mengalami perkembangan pesat, dari yang tadinya jalan makadam ,sekarang beraspal, dulunya tidak ada gapura, sekarang ada gapuranya, dulunya poskamling cuma ala kadarnya dibuat, sekarang sudah banyak yang permanen. Ini sangat bagus, kita harus memaksimalkan apa saja yang ada di desa untuk lebih baik dari sebelumnya.”

“Yang penting dalam pembangunan, bisa dirasakan oleh warganya, kalau tidak bisa dirasakan, percuma dilakukan pembangunan. Jadi pembangunan itu pada prinsipnya untuk kepentingan warga, tidak boleh asal-asalan merencanakan sesuatu. Kita optimis, potensi pedesaan akan bisa didorong untuk muncul dan bisa bermanfaat bagi warganya.”

Sementara itu, Agus Sugeng menjelaskan secara global ,rencana-rencana yang sudah ketok palu dari desa-desa yang ada di Kecamatan Semen. Semua perencanaan tersebut, sudah melalui berbagai saran dan pendapat dari warga. Menurutnya, warga juga sudah mengetahui dampak positifnya bila nantinya direalisasikan.

Menanggapi pertemuan tersebut, dalam kesempatannya Kapten Inf Arifin Effendi menyatakan terbuka kepada seluruh perangkat desa, apabila ada aktifitas yang bersifat gotong royong dalam menuntaskan pembangunan di desa, pihaknya dalam hal ini Koramil 22/Semen, senantiasa terbuka untuk membantu pelaksanaannya. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Pacu Pembangunan Lewat Musrenbangcam Bersama 3 Pilar