Pacu Kamtibmas Lingkungan Lewat Lomba Poskamling

1 (2)

KEDIRI. Kesangpolinmas Kediri bekerjasama dengan Kecamatan Kota, Koramil 01/Kota dan Polsek Kota mengadakan lomba poskamling tingkat Kecamatan. Lomba poskamling ini melibatkan 17 poskamling yang tersebar di 17 kecamatan se-Kecamatan Kota, jumat (10/08/2018)

Danramil Kota Kapten Arm Bangun Budi Adi melaporkan, ke-17 poskamling secara bergantian dinilai dari para juri yang terdiri dari Koramil Kota, Polsek Kota dan Kecamatan Kota. Penilaian terbagi dalam beberapa item, seperti perlengkapan atau peralatan, misalnya lampu senter.

Hasil lomba poskamling ini nantinya akan diumumkan pada saat tanggal 16 Agustus atau sehari sebelum peringatan HUT RI ke-73.

Dari keterangan Bati Tuud Koramil Kota Peltu Endro Wibowo yang juga bertindak sebagai juri lomba poskamling, penilaian terbagi dalam beberapa gelombang dan untuk gelombang pertama, alokasi penilaian menyasar ke Kelurahan Banjaran, Jagalan, Kemasan, Setonogedong dan Balowerti.

Usai semuanya rampung, hasil penilaian dari masing-masing juri dikumpulkan untuk melihat hasil secara keseluruhan ke-17 poskamling yang tersebar di Kecamatan Kota.

Ia menambahkan, tiap-tiap kelurahan bebas memilih poskamling mana yang menjadi unggulannya atau prioritas lomba poskamling ini. Selain kelengkapan kamtibmas, lomba poskamling ini juga melihat kondisi bangunan, meskipun nilai tersebut hanya 30% dari jumlah nilai total, karena yang lebih diprioritaskan adalah kelengkapan dan keaktifan poskamling tersebut.

Masih terkait lomba poskamling, lomba ini sudah berlangsung sejak 2015 silam dan secara berturut-turut diadakan. Khusus untuk tahun ini, tiap kelurahan hanya menampilkan 1 poskamling saja, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tiap kelurahan bisa menampilkan lebih dari 1 poskamling. (Penrem 082/CPYJ).

Related For Pacu Kamtibmas Lingkungan Lewat Lomba Poskamling