Pabungdim 0815 Ajak Pepabri Tetap Bersatu Dan Perkokoh Persatuan Demi NKRI

1536797425907_1 (2)

MOJOKERTO, – Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) DPC Kabupaten/Kota Mojokerto menggelar HUT Ke-59 di Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (12/09/2018).  Gelaran HUT Ke-59 Pepabri ini dibarengkan dengan HUT Ke-40 FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri).

Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0815 Mojokerto Mayor Arm Imam Duhri mewakili Dandim 0815 dalam sambutannya, diantaranya menyampaikan, bahwa bapak-bapak yang tergabung dalam Pepabri, sebelum purna pernah mendoktrin kami untuk menjadi generasi muda yang sesuai Sapta Marga demikian pula yang dari Polri dengan Tribrata.

Masih tutur Pabung, ada satu kata dalam Sapta Marga poin ketiga yaitu kata “Ksatria” pada rangkaian kalimat “Kami Ksatria Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta membela kejujuran, kebenaran dan keadilan”,  dimana kata Ksatria memiliki arti seia sekata dalam ucapan dan  perbuatan.

“Hal ini bila diimplementasikan sangat luar biasa dan berdampak positif bagi kehidupan, dan tentunya demi kehidupan yang lebih baik maka sifat atau sikap Ksatria ini akan kita wariskan kepada generasi berikutnya,” ungkap Pabung.

Sebagai TNI aktif tentunya kami sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Pepabri dan FKPPI.  “Pepabri boleh berbeda pilihan tetapi organisasi tidak boleh pecah harus tetap utuh bersatu demi menjaga keutuhan NKRI,” tandasnya.

Pabung juga berpesan agar mewaspadai beredarnya berita-berita bohong (hoax), cermati dan analisa setiap berita yang ujung-ujungnya hanya memecah belah, stop dan putus sampai di kita jangan dishare.  Kita semua harus berperanserta membantu menciptakan situasi yang harmonis di lingkungan demi keberlangsungan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, pungkasnya.

Sementara Ketua DPC Pepabri Kabupaten/Kota Mojokerto Letkol Purn M. Shodiq saat membacakan amanat Ketua Umum DPP Pepabri, diantaranya menyampaikan, bahwa HUT Ke-59 Pepabri dan HUT Ke-40 FKPPI dilaksanakan serentak secara nasional mulai tingkat pusat hingga daerah.

Pepabri harus peduli dengan kondisi bangsa dan jangan ragu mendukung pemerintahan demi mempertahankan NKRI. Purnawirawan tidak boleh terpecah belah, harus kompak dan jangan mau dipecah belah, untuk itu maka pada ulang tahun Pepabri ini mengambil tema “Dilandasi Jiwa dan Semangat Sapta Marga dan Tribrata Pepabri Tetap Ikut Menjaga Keutuhan NKRI” ungkapnya.

Berikutnya Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Mojokerto Agus M Anas Edi Santoso, mewakili Wakil Bupati Mojokerto, diantaranya menyampaikan di HUT Ke-59 semoga Pepabri semakin meningkatkan persatuan dan kesatuan. Terlebih Mojokerto sebagai pusatnya Majapahit harus menjadi garda terdepan dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI, demikian pula dengan LVRI, Perip dan FKPPI. Asisten Sekda juga mengapresiasi terobosan yang dilakukan Pepabri Mojokerto yang sudah berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya melalui Program BPJS Kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Wakil Walikota Mojokerto diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Mojokerto Drs. Subambihanto, M.Si, Kapolres Mojokerto Kota diwakili Kabagops AKP Agus Supariono, Ketua LVRI Mojokerto Letkol Purn Budhi Laksana, SH., Pengurus dan anggota FKPPI Mojokerto, Ketua Persatuan Istri Purnawirawan (PERIP) beserta anggota, segenap anggota Pepabri Mojokerto dan undangan. (Penrem 082 / CPYJ ).

Related For Pabungdim 0815 Ajak Pepabri Tetap Bersatu Dan Perkokoh Persatuan Demi NKRI